Bojonegoro Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka Secara 100 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Apr 2021 14:18 WIB

Bojonegoro Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka Secara 100 Persen

i

Dinas Pendidikan Bojonegoro tegaskan sekolah tatap muka 100 persen dimulai juli mendatang. SP/PEMKAB BOJONEGORO

SURABAYAPAGI, Bojonegoro -  Pada tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan Bojonegoro berencana  memberlakukan sekolah tatap muka secara 100 persen dimana akan dimulai Juli mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Lasiran menyampaikan bahwa tahun ajaran baru dimulai Juli mendatang. “Nantinya akan berlangsung tatap muka 100 persen, ”ujarnya. kemarin

Baca Juga: Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

Namun dengan syarat semua guru maupun pendidik sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, karena nantinya akan terbentuk herd immunity pada kelompok-kelompok tertentu.

Lasiran menambahkan, saat ini jumlah guru maupun tenaga pendidik yang sudah mulai vaksinasi tahap pertama dan kedua di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro telah mencapai 90 persen. Dimana vaksinasi tersebut sudah dimulai sekitar Minggu kedua bulan Maret 2021 yang lalu.

Baca Juga: 3.000 Lebih Penumpang Tercatat di Terminal Rajekwesi

"Belum mampu 100 persen karena ketersediaan vaksin di berbagai tempat," tambahnya.

Mantan Kepala SMPN 6 Bojonegoro ini berharap, meski nanti tatap muka 100 persen telah dilaksanakan, pihak lembaga sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat .

Baca Juga: Pasar Murah Kejari Bojonegoro Diserbu Warga

Hal ini senada dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah, Kanwil atau Kemenag dalam memberikan izin pelaksanaan Sekolah Tatap Muka (STM). Hal ini dikeluarkan pada 20 November 2020 di kanal youtube Kemendikbud.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU