Bondet Meledak, Maling Motor Tewas

Ilustrasi bondet

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Apes dialami Imam (25) pelaku curanmor asal Pasuruan. Ia meregang nyawa pasca bom ikan atau bondet yang dibawanya meledak.

Peristiwa itu terjadi di jalan Moh Hatta, kota Batu, Selasa (16/3) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus mengatakan kejadian berawal ketika polisi mengendus keberadaan para pelaku yang diduga akan beraksi di kawasan Pendem, Kota Batu.

"Anggota kemudian membututi kedua pelaku, mereka masuk gang, dan selanjutnya memacu motor yang dibawa dengan kecepatan tinggi," kata Jeifson kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Karena tak mau kehilangan jejak, petugas langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan motor. Dari arah Karangploso, Kabupaten Malang, pelaku memacu kendaraannya menuju wilayah Kota Batu.

Tiba di sekitar kawasan Desa Pendem, Kota Batu, dalam jarak dekat, tiba-tiba ada ledakan di depan rumah warga bernama M Agung Wicaksono.

"Begitu mau mendekati pelaku, tiba-tiba sudah ada ledakan dan asap di situ. Satu petugas ikut terluka di bagian lengan serta kaki. Sementara satu pelaku berhasil kabur," beber Jeifson.

Jeifson menambahkan petugas yang mengalami luka tengah menjalani penanganan medis di RS Hasta Brata, Kota Batu. Sementara pelaku yang membawa bondet yang meledak tewas di lokasi.

Hasil penyelidikan, kedua pelaku adalah bagian dari jaringan curanmor asal Kabupaten Pasuruan. Kini, polisi sedang melakukan pengejaran yang kabur.