Bonek Peduli Rakyat, Lelang Jersey Mat Halil untuk Kemanusiaan

Jersey away Persebaya era Indonesia Premier League (IPL) yang dipakai oleh Mat Halil yang di lelang.SP/ANG

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Suporter Persebaya Surabaya, Bonek kembali melakukan aksi kemanusiaan. Aksi kali ini adalah melelang jersey sang legenda Mat Halil guna membiayai Ambulance gratis,Oksigen gratis, dan pembagian sembako yang mereka inisiasi. 

Menjelang berakhirnya lelang jersey milik Mat Halil, legenda pemain bola di klub Persebaya ditutup pada Kamis (5/8/2021) pukul 19.27 WIB, hingga kini penawaran tertinggi dipegang oleh Tomliwafa, crazy rich Surabaya dengan nilai angka Rp 110 juta. 

Perwakilan Bonek Husin Gozali saat dikonfirmasi mengatakan hal tersebut. "Iya hari terakhir. Penawaran tertinggi dipegang Tomliwafa 110 juta, bersaing dengan Aswim itu di angka 100 juta, tapi belum ada perkembangan. Mungkin detik terakhir ini ada perkembangan karena lelangnya ditutup jam 19.27 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (5/8/2021). 

Lelang sendiri telah dibuka sejak Senin (2/8/2021) dengan angka awal Rp 1.927. Nantinya, serah terima jersey away Persebaya era Indonesia Premier League (IPL) yang dipakai oleh Mat Halil itu, akan dilakukan di Posko Bonek Peduli Rakyat di Jl Bagong Tambangan 32, Surabaya, bagi pemenang lelang. 

Husin menambahkan, melalui Aksi Bonek Peduli Rakyat ini, seluruh hasil lelang akan dianggarkan untuk membantu masyarakat Surabaya disaat pandemi Covid-19, berupa oksigen dan sembako gratis. 

"Kalo operasional dari sumbangan teman-teman kita sudah gak mampu, karena kan di pandemi ini kita mengandalkan donatur. Ada program Bonek Peduli Rakyat, bagi-bagi oksigen, sembako dan ambulance gratis. Semuanya kita bagi cuma-cuma," tambah pria yang akrab disapa Cak Cong ini.

 Husin berharap, atas nama kemanusiaan, aksi ini juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, Bonek tak hanya hadir saat Persebaya berlaga saja, tetapi dalam aksi kemanusiaan, Bonek dapat hadir membantu masyarakat. 

"Suporter kan juga bagian dari masyarakat. Sehingga, kita berinisiasi untuk membantu. Untuk kawan suporter lain, kita sebagai anak bangsa ayo bantu bangsa kita. Mungkin teman-teman suporter lain dari klub mana dari kota mana, ayo kita bareng-bareng lah saling membantu," ajaknya. (ang)