Bonek Puji Habis-habisan Gelendang Persebaya, Andre Oktaviansyah: Jangan terlalu berlebihan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Sep 2022 14:08 WIB

Bonek Puji Habis-habisan Gelendang Persebaya, Andre Oktaviansyah: Jangan terlalu berlebihan

i

Pemain Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Supoter Persebaya Surabaya, Bonek memuji habis-habisan performa apik Andre Oktaviansyah usai Persebaya menang 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Muguwoharjo pada Sabtu (27/8/2022) kemarin dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Andre dinilai berhasil menjalankan tugas dengan baik dan langsung nyetel dengan tim meski laga tersebut merupakan laga perdananya bersama Persebaya di Liga 1.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Sangat bersyukur karena saya juga pertama kali dan Bonek-Bonita cukup senang dengan permainan saya yang kemarin," kata Andre, Rabu (31/8/2022).

Namun, Andre meminta agar pujian yang dilontarkan kepadanya tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, masih banyak pertandingan lain yang tersisa.

"Untuk pujian dan apresiasi saya ucapkan terima kasih, tapi saya harap jangan terlalu berlebihan karena pertandingan masih banyak,"  imbuh Andre.

Tak memungkiri, pemain kelahiran Depok itu mengaku sempat merasa  grogi, apalagi ia langsung debut di laga penting.

"Awal masuk lapangan memang sedikit nervous, cuma dari diri sendiri agak dibiasain aja supaya gak nervous, dan dukungan dari Bonek yang itu juga menghilangkan nervous," ujar Andre.

Andre mengatakan bahwa dirinya sempat meminta saran dan masukan pada pemain lebih senior yang pernah bermain di posisinya, M Hidayat sebagai bekal dalam menghadapi pertandingan.

"Sempat nanya-nanya sama bang Dayat di posisinya itu gimana, dia ngasih tahu yang penting jangan terlalu maju, harus tetap di posisi, apalagi itu pertandingan penting," pungkas Andre.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Tak ingin langsung puas, Andre menyebut akan terus belajar dan kerja keras mengingat posisi gelandang di Persebaya memiliki persaingan yang cukup ketat.

"Harapannya semoga ditambah menit bermain lagi, saya tahu di posisi saya banyak pemain senior, jadi tetap fokus di latihan dan kerja keras," ucap Andre.

Andre mengharapkan dirinya bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Semoga ke depannya bisa bermain lebih baik lagi dari yang kemarin," tandas Andre.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

Selama 90 menit permainan, gelandang bertahan usia 17 tahun itu berhasil memutus aliran bola dari para pemain PSS Sleman Salah satunya ia mampu meredam agresivitas gelandang asing PSS Sleman, Ze Valente.

Sebelumnya, mantan pemain Persikabo 1973 itu juga telah mendapatkan pujian dari Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso

 Aji menilai Andre tampil luar biasa sekalipun laga ini merupakan debut bagi Andre bersama Persebaya.

"Menurut saya cukup bagus, tidak banyak beri ruang ke pemain lawan. Penampilan perdana (Andre Oktaviansyah, red) sebagai starter sudah bagus," kata Pelatih berlisensi AFC Pro itu. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU