BPBD Bojonegoro Ingatkan Waspada Peralihan Musim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Sep 2021 16:39 WIB

BPBD Bojonegoro Ingatkan Waspada Peralihan Musim

i

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto. 

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto menghimbau masyarakat untuk waspada. Pasalnya, tanda-tanda peralihan musim atau pancaroba sudah mulai terjadi.

“Pancaroba ini biasanya ditandai dengan adanya beberapa hal, termasuk salah satunya angin kencang disertai hujan yang perlu diwaspadai,” ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

Seperti yang terjadi kemarin sore, sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro turun hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Bahkan, sejumlah wilayah disertai angin kencang yang mengakibatkan satu bangunan rumah rusak.

Baca Juga: 3.000 Lebih Penumpang Tercatat di Terminal Rajekwesi

Angin kencang disertai hujan tersebut terjadi di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberrejo. Akibat kejadian tersebut, menyebabkan satu rumah milik Sukandar warga RT 06 RW 02, rusak bagian atap. “Tidak ada korban jiwa, taksir kerugian sekitar Rp5 juta,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo Sutaji mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi dan menerpa sejumlah bangunan rumah milik warganya. Satu rumah yang rusak menurutnya harus mendapat perbaikan yang cukup lumayan karena banyak atap genteng yang rusak.

Baca Juga: Menuju Jatim Inklusif Bencana, BPBD dan Opdis Libatkan Difabel dalam Program Siap Siaga

“Satu rumah yang rusak parah milik Sukandar ini terpaksa harus mendapatkan perbaikan yang cukup lumayan. Sebagian atap mengalami kerusakan yaitu gentengnya banyak yang pecah akibat jatuh, dan beberapa bagian dindinya jebol akibat terjangan angin kencang,” ujarnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU