BPBD Gresik Gelontarkan 28.159 Paket Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 15:57 WIB

BPBD Gresik Gelontarkan 28.159 Paket Sembako

i

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD Pemkab Gresik, Tarso Sagito,S.H.,M.Hum.SP/BO

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kini terus digelontarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik. Bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang berada di zona merah.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD Pemkab Gresik, Tarso Sagito, S.H., M.Hum., mengungkapkan bahwa hingga saat ini bantuan paket sembako yang telah digelontorkan, sebanyak 28.159 paket. "Sudah 28.159 paket bantuan sembako yang kami distribusikan kepada warga terdampak di zona merah Covid-19," ujar Tarso, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Posko Siaga Bencana Lebaran Ditutup, BPBD Jatim Catat 14 Banjir, 6 Longsor, dan 5 Angin Kencang

Menurutnya, saat ini di Kabupaten Gresik ada 15 kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Ke-15 kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Gresik, Kebomas, Duduksampeyan, Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Menganti, Kedamean, Wringinanom, Driyorejo, Manyar, Bungah, Sidayu, dan Ujungpangkah.

Ia mengatakan, jika bantuan hanya diberikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang selama ini tak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, baik berupa PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan NonTunai), dan bantuan pemerintah pusat lain.gr01

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU