BPBD Jatim Gelar Refresh Kegiatan Water Rescue

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 19:12 WIB

BPBD Jatim Gelar Refresh Kegiatan Water Rescue

i

Kegiatan water rescue yang digelar BPBD Jatim. SP/ARF

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan Refresh Kegiatan Water Rescue di Kali Rolak Surabaya, Kamis, (26/8/2021). Pelatihan dilakukan dengan tujuan meningkatkan kecakapan personil BPBD Jatim dalam melakukan Penyelamatan Korban di Air.

Kegiatan ini dipimpin oleh, Kasi Kedaruratan BPBD Jatim, Satriyo Nurseno dan bekerjasama  dengan Jasa Tirta Gunungsari. Kegiatan yang diikuti 25 orang yang tergabung dalam TRC dan Pusdalops ini bertujuan melatih pengendalian dan kemampuan motoris tim perahu karet TRC BPBD Provinsi Jatim.  

Baca Juga: Kontainer Command Center TRC-PB Tahan Gempa Diresmikan

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Jasa Tirta yang telah memberikan izin walaupun kegiatan kali ini cukup mendadak"kata Satriyo.

Baca Juga: Perkuat Kolaborasi, BPBD Jatim Gandeng SRPB Gelar Pelatihan Vertical Rescue dan Dapur Umum

Satriyo menjelaskan pelatihan ini meliputi pengenalan peralatan dan pemasangan mopel (motor tempel), serta keterampilan sebagai motoris perahu karet. Selain itu mencoba aksi di sungai dengan menggunakan tiga unit perahu karet untuk melakukan beberapa formasi. 

"Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan keterampilan TRC BPBD Jatim tetap terjaga meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19,"pungkasnya.

Baca Juga: BPBD Se-Kaltim Kunjungi BPBD Jatim

Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, yaitu melakukan swab antigen dan memakai masker. Pelatihan ini juga diikuti oleh Posko Bersama Relawan Surabaya. arf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU