BPD Hipmi Jatim Siapkan Gelaran Musda XIV

Ahmad Salim Assegaf selaku Ketua Panitia Musda XIV BPD Hipmi Jatim. SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI 

SURABAYAPAGI, Surabaya - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur persiapkan gelaran acara Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan dilangsungkan pada Rabu (24/03/2021). Agenda 3 tahunan itu sekaligus melakukan pemilihan Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur. Selasa (23/03/2021).

 Gelaran acara yang akan berlangsung di Hotel The Westin Surabaya itu kini tengah dipersiapkan oleh panitia Musda XIV BPD Hipmi Jatim. Yakni Ahmad Salim Assegaf selaku Ketua Panitia Musda XIV BPD Hipmi Jatim mengungkapkan bahwa terdapat beberapa rangkaian acara yang nantinya akan disuguhkan.

 "Nanti akan ada beberapa rangkaian acara. Diantaranya, pembukaan Hipmi Festival Virtual Expo dan juga sharing session. Termasuk juga acara inti, yakni pemilihan Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur yang saat ini calonnya adalah Rois Sunandar Maming," terangnya. 

Lebih lanjut, Ahmad Salim menyebut jika Hipmi Festival Virtual Expo rencananya akan dilangsungkan selama satu bulan. Yakni dimulai pada tanggal 24/03/2021 hingga 24/03/2021.

 Berdasarkan poster yang telah tersebar, kegiatan yang mengangkat tema 'Atur Nafas Siap Tancap Gas : Menyongsong Pemulihan Ekonomi Setelah Vaksinasi' ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat ternama. Hal tersebut juga telah di konfirmasi oleh Ahmad Salim. 

"Iya nantinya akan dihadiri oleh Ibu Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur, Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI, La Nyalla selaku Ketua DPD RI, Bahlil Lahadalia selaku Kepala BKPM RI, Eric Thohir selaku Menteri BUMN, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata Ekraf RI dan juga Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan RI," paparnya saat dikonfirmasi oleh Tim Surabaya Pagi.

Rangkaian acara sharing session nantinya juga akan diisi oleh nama-nama yang telah disebutkan. Tentu dengan tema dan pembahasan yang sesuai dengan masing-masing bidang keynote speaker.

 Ahmad Salim mengaku bahwa Hipmi Jatim sangat mendukung seluruh program Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah untuk memulihkan negara, baik dalam bidang kesehatan maupun ekonomi.

 "Pemerintah sangat konsentrasi dalam penanganan covid-19, baik secara kesehatan maupun ekonomi. Tidak semua negara dapat melakukan vaksinasi massal yang luar biasa seperti Indonesia. Maka dari itu, kita sangat mendukung dan tentu sangat optimis bisa menyambut ekonomi yang semakin gemilang," terangnya.

 Diakhir wawancara, Ahmad Salim berharap pada seluruh masyarakat agar tetap dapat bertahan, bahkan semakin berkembang meski sedikit terhalang oleh pandemi. "Harapan saya, masyarakat bisa survive, baik dibidang kesehatan maupun ekonomi. Kita semua harus meningkatkan kolaborasi antar sesama agar dapat merealisasikan hal itu," pungkasnya. mbi