BPJPH Kemenag Bojonegoro Gelar Pelatihan Pendamping Produk Halal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Mei 2023 13:14 WIB

BPJPH Kemenag Bojonegoro Gelar Pelatihan Pendamping Produk Halal

i

Kegiatan pendalaman materi pelatihan pendamping PPH di Bojonegoro, Senin (15/5/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, menggelar pendalaman materi pelatihan pendamping proses produk halal (PPH) di gedung pameran produk unggulan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/5/2023).

Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pendamping PPH dalam memberikan pelayanan sertifikasi halal bagi pelaku ukm di kabupaten Bojonegoro. Adapun kegiatan tersebut melibatkan satgas halal di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga: Pasokan Migor Curah Menipis, Kemendag: Masih Mencukupi, Bisa Pakai ‘Second Brand’

Ketua Satgas Halal Kabupaten Bojonegoro, Yasmani mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan, menghadirkan pendamping PPH bersertifikat sebagai pendamping pelaku usaha untuk mendapatkan sertifikat halal.

”Mengingat saat ini banyak pelaku usaha yang masih kesulitan dalam mengakses maupun melakukan pembuatan akun,” kata Yasmani, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Yasmani menerangkan, pendalaman materi pelatihan bagi pendamping PPH terdiri dari video teknis pendampingan, seperti pengisian data, input bahan dan proses prpduksi pada si halal, sampai nantinya keluar fatwa MUI sertifikasi halal.

”Saat ini, ada 400 pelaku UMKM di Bojonegoro yang sudah memperoleh setifikat halal,” ujarnya.

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Dengan adanya pelatihan pendamping proses produk halal ini, ia berharap jumlah pelaku ukm yang memperoleh sertifikasi halal semakin bertambah ke depannya. bjn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU