BPJS Kesehatan Gresik beri Bingkisan untuk Nakes Kena Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Agu 2021 16:58 WIB

BPJS Kesehatan Gresik beri Bingkisan untuk Nakes Kena Covid-19

i

Pemberian tali asih oleh BPJS Kesehatan Gresik kepada salah satu tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - BPJS Kesehatan terus melakukan upaya untuk meningkatkan engagement dan loyalitas peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya melalui kegiatan Customer Visit. 

Kegiatan customer visit tahun ini dilakukan dengan mengunjungi peserta JKN-KIS yang sedang rawat inap di rumah sakit. Sasarannya kali ini adalah nakes yang terpapar covid-19.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Siagakan Ribuan Nakes Selama Arus Mudik Lebaran

“Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah peduli memberikan bingkisan kepada kita para nakes. Bingkisan ini pasti akan bermanfaat untuk saya pribadi dan juga teman-teman nakes lainnya,” ujar salah satu nakes yang bertugas di RS Petrokimia Gresik, Rani An Nisaa Pertiwi, Rabu (25/8).

Walaupun hanya melalui sambungan telepon dan tidak bisa bertemu secara langsung dengan petugas BPJS Kesehatan, perempuan yang berprofesi sebagai petugas rekam media sejak tahun 2017 ini menitipkan harapannya terhadap program JKN-KIS. Menurutnya, kehadiran JKN-KIS terlebih di masa pandemi ini sangat berharga bagi masyarakat.

"Saya berharap program JKN-KIS  terus dipertahankan eksistensinya karna dengan adanya program JKN-KIS ini masyarakat yang kurang beruntung finansialnya bisa terbantu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, pasti banyak yang terdampak baik kesehatan maupun perekonomiannya,” tegas Rani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Tutus Novita Dewi yang turut membagikan sejumlah bingkisan kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan di tengah kondisi pandemi ini mengungkapkan rasa bahagianya. Tutus merasa bahwa sudah sepatutnya para Nakes mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Saya mewakili BPJS Kesehatan Gresik merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga bisa membantu meringankan beban para nakes yang selalu terdepan dalam menyelamatkan kesehatan kita semua,” ungkap Tutus. 

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU