Brotoseno, Pernah Nikahi Siri Angelina Sondakh

Tata Janeeta pasca-dipersunting Raden Brotoseno

Tata Janeeta Janda Dinikahi Mantan Polri dan KPK 

 

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Kebahagiaan tengah menyelimuti hati janda Tata Janeeta. Ia akhirnya lega sekaligus bahagia pasca-dipersunting Raden Brotoseno, mantan anggota Polri dan KPK. Brotoseno adalah suami ketiga penyanyi Tata. Maklum, soal kawin cerai, bagi Tata Janeeta, sudah suratan takdir. Ia berhasil mencetak hattrick.

Raden Brotoseno langsung menjadi sorotan usai hubungan asmaranya dengan Tata Janeeta. Setelah lama tak muncul, nama pria yang memiliki latar belakang kepolisian ini mendadak jadi perbincangan hangat.

Brotoseno pernah menjabat sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Ia sempat menjadi staf Sumber Daya Manusia Polri di Biro Pembinaan Karier, dan Kepala Unit di Direktorat Tindak Pidana Korupsi di Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Setelah masuk dalam jajaran Perwira Menengah Bareskrim Mabes Polri, Brotoseno menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di sini, ia menangani kasus Angelina Sondakh yang ditahan karena kasus suap pada 2012.

Nama Brotoseno disebut memiliki hubungan khusus dengan Angelina selama ia mendekam di tahanan. Bahkan, pada tahun 2016, Kuasa Hukum Brotoseno, Firman Chandra mengatakan bahwa sang klien sudah menikah siri dengan mantan istri Adjie Massaid itu di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Lama tak muncul, Brotoseno tiba-tiba kembali lewat kabar asmaranya dengan Tata Janeeta pada Agustus 2020. Mereka santer dikabarkan menikah sejak 14 Oktober lalu, namun keduanya bungkam.

Dugaan pernikahan itu ternyata benar adanya setelah Tata pertama kalinya mengunggah fotonya bersama Brotoseno dalam momen pernikahan pada 4 November 2020.

Pelantun Sang Penggoda itu tampak bahagia saat Brotoseno menyematkan cincin di jari manisnya. Keduanya terlihat serasi dengan balutan baju pengantin adat Jawa bernuansa putih.

Dalam keterangan fotonya, Tata Janeta menuliskan soal pemahamannya terkait teman hidupnya, dirinya seolah-olah tak percaya bisa dipersunting oleh Raden Brotoseno.

"Bicara jodoh kadang membingungkan, ada yang kita sangka jodoh, sudah menjalin hubungan lama. Tapi akhirnya pergi begitu saja. Ada juga yang sebaliknya, tidak saling kenal tiba-tiba bertemu lalu menikah," ujar Tata Janeta dalam unggahannya di Instagram @tatajaneetaofficial pada 4 November 2020 lalu.

Tata Janeta mengungkap jodoh adalah misteri dan takdir dari Tuhan, atas pernikahannya dengan Raden Brotoseno, penyanyi bersuara serak ini berharap bisa menjalankan salah satu ibadahnya.

"Jodoh memang misteri dan ketetapan Tuhan, yang paling terpenting adalah niat baik ibadah mencari berkah Allah. Bismillah," pungkas Tata Janeta.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak doa dari sahabat dan juga netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan ini pernikahan Tata Janeeta yang terakhir. "Alhamdulillah ikut bahagia ta @tatajaneetaofficial samawa, bahagia selamanya,langgeng selamanya beb ammin," tulis pemilik akun melly_mono di kolom komentar.

Kini setelah berani mengungkapkan sang suami, Tata Janeeta pun terlihat tidak sungkan untuk membagikan momen kebersamaannya.

Sebelum dinikahi Brotoseno, Tata sudah dua kali menikah dan gagal lalu berujung perceraian. Suami pertama Tata adalah Efran Fitrianto. Pernikahan ini berumur 3 tahun, yakni dari 2010 hingga 2013. Sementara suami kedua Tata adalah Mehdi Zati. Pernikahan mereka berakhir pada 2018 lalu. jk/gr/am