Bubarkan Balap Liar, 22 Motor Diamankan Polres Situbondo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Okt 2021 19:19 WIB

Bubarkan Balap Liar, 22 Motor Diamankan Polres Situbondo

i

Puluhan motor yang terjaring razia diamankan ke mapolres.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas, petugas Samapta Polres Situbondo, melakukan patroli keliling Kota Situbondo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Penertiban dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso, dan anggota yang tergabung dalam peleton siaga D. Patroli sekaligus untuk antisipasi gangguan kamtibmas, balap liar dan pemantauan PPKM di wilayah Situbondo.

Baca Juga: Arena Judi Sabung Ayam di Situbondo Digerebek Polisi

Patroli dilakukan sekitar pukul 23.57 WIB. Saat itu, polisi menerima keluhan masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda yang kerap mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan menggunakan knalpot brong di jalan Argopuro dan jalan Pemuda.

Dari lokasi, petugas mengamankan 22 sepeda motor tidak sesuai spektek atau menggunakan knalpot brong. Seluruhnya ditindak tegas dengan tilang dan sepeda motor diamankan ke mapolres.

“Sebanyak 22 motor itu berhasil diamankan dari Jalan Arguporo dan Jalan Pemuda Situbondo,” ujar Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

Iptu Teguh Santoso mengatakan, puluhan sepeda motor yang diamankan tidak sesuai spektek. Seperti ban kecil, tanpa plat nomor, tanpa kaca spion dan juga knalpot brong.

"Semua pemilik sepeda motor ditilang, sepeda diamankan dan diwajibkan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar," ujar Teguh.

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

Patroli malam, lanjut Teguh, akan terus dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan.

“Karena balap liar makin marak di tengah pandemi dan penerapan PPKM. Oleh karena itu, kami akan rutin melakukan patroli keliling Kota Situbondo,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU