Bubarkan Balap Liar, 22 Motor Diamankan Polres Situbondo

Puluhan motor yang terjaring razia diamankan ke mapolres.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas, petugas Samapta Polres Situbondo, melakukan patroli keliling Kota Situbondo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Penertiban dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso, dan anggota yang tergabung dalam peleton siaga D. Patroli sekaligus untuk antisipasi gangguan kamtibmas, balap liar dan pemantauan PPKM di wilayah Situbondo.

Patroli dilakukan sekitar pukul 23.57 WIB. Saat itu, polisi menerima keluhan masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda yang kerap mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan menggunakan knalpot brong di jalan Argopuro dan jalan Pemuda.

Dari lokasi, petugas mengamankan 22 sepeda motor tidak sesuai spektek atau menggunakan knalpot brong. Seluruhnya ditindak tegas dengan tilang dan sepeda motor diamankan ke mapolres.

“Sebanyak 22 motor itu berhasil diamankan dari Jalan Arguporo dan Jalan Pemuda Situbondo,” ujar Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso.

Iptu Teguh Santoso mengatakan, puluhan sepeda motor yang diamankan tidak sesuai spektek. Seperti ban kecil, tanpa plat nomor, tanpa kaca spion dan juga knalpot brong.

"Semua pemilik sepeda motor ditilang, sepeda diamankan dan diwajibkan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar," ujar Teguh.

Patroli malam, lanjut Teguh, akan terus dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan.

“Karena balap liar makin marak di tengah pandemi dan penerapan PPKM. Oleh karena itu, kami akan rutin melakukan patroli keliling Kota Situbondo,” pungkasnya.