Budi Waseso Gantikan Rudiantara sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 18:59 WIB

Budi Waseso Gantikan Rudiantara sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia

i

Budi Waseso. SP/Ist

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) (“Perseroan”) pada hari ini, Jumat (1/12/2023) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023 (“Rapat”) di Jakarta dengan agenda perubahan susunan pengurus Perseroan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, Rapat mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Rudiantara sebagai Komisaris Utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris. Selanjutnya, Rapat mengangkat Budi Waseso sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen, serta Ratna Irsana sebagai Komisaris Independen.

Baca Juga: Pertama di Industri Semen, Produksi White Clay di SIG Raih Hak Paten dari Kemenkumham

 

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru:

Dewan Komisaris: Komisaris Utama dan Komisaris Independen Budi Waseso, Komisaris Sony Subrata, Komisaris Yustinus Prastowo, Komisaris Lydia Silvanna Djaman, Komisaris Independen Nasaruddin Umar, Komisaris Independen Saor Siagian dan Komisaris Independen Ratna Irsana.

Baca Juga: SIG Salurkan 906 Ribu Liter Air Bersih di Tengah Krisis Air Bersih Masyarakat

Direksi Perseroan: Direktur Utama Donny Arsal, Direktur Supply Chain Yosviandri, Direktur SDM dan Umum Agung Wiharto, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio Andriano Hosny Panangian, Direktur Bisnis dan Pemasaran Subhan dan Direktur Operasi Reni Wulandari.

Lebih lanjut, Vita Mahreyni menyampaikan, Perseroan saat ini terus fokus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja agar dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan khususnya para pemegang saham, serta mencapai operational excellence dan target-target keberlanjutan.

Baca Juga: Karung Beras Bulog Diganti, Harga Dinaikan Rp 3,700 per Kilogram

Di antara inisiatif-inisiatif strategis tersebut yaitu dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen, optimalisasi pasar ekspor dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional, modernisasi ekosistem retail, dan penerapan plant optimizer dan cargo cosolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi.

“Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, SIG berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif. SIG siap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan solusi produk dan layanan inovatif dan ramah lingkungan,” kata Vita Mahreyni.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU