BUMD PT. RSM Tuban Sabet Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

BUMD PT. RSM Kabupaten Tuban menerima Penghargaan di ajang Indonesia The Most Trusted Company of The Year 2020.

SURABAYAPAGI. Tuban- Bulan Desember kali ini, menjadi penghujung tahun 2020 yang manis bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Ronggolawe Sukses Mandiri (PT RSM).

BUMD milik Kabupaten Tuban itu, meraih penghargaan tingkat nasional di Hotel Grand Syahid Jakarta dalam acara begengsi Indonesia The Most Trusted Company of The Year 2020.

Dimana penghargaan tersebut, diberikan kepada perusahaan yang dapat bertahan atau survival di masa pandemi atau era new normal. Jum'at, (19/13/20). Selain parameter survival, penilaian lain penghargaan itu juga menggunakan indikasi kualitatif peningkatan kinerja dalam satuan bentuk prosentase.

Seperti halnya perbaikan omzet dan income perusahaan di masa pandemi, tingkat kepercayaan mitra kerja dan klien perusahaan yang diuji melalui seleksi serta kualifikasi dengan mengambil sampling rekanan atau mitra perusahaan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Indonesia Quality Satisfaction Award, Yuli Nurliana dalam sambutannya dihadapan beberapa CEO perusahaan dan Direktur BUMN yang hadir, bahwa seleksi dilakukan untuk melihat seberapa besar kemampuan perusahaan bisa bertahan di masa pandemi dengan tidak mengurangi service dan garansi mutu kepada mitra kerja atau klien masing-masing perusahaan.

"Indikator penghargaan ini menggunakan hasil sampling atas kinerja perusahaan bertahan dimasa pandemi tanpa mengurangi kualitas servis dan mutu garansi pada mitra kerja atau klien," terangnya. Melalui penghargaan ini, Yuli menginginkan, bisa menjadi pioneer atau pemicu bagi perusahaan lokal lainnya untuk terus mengembangkan dan memperbaiki kinerja bisnis perusahaan di masa pandemi ini. Dimana justru banyak sekali perusahaan yang terpaksa gulung tikar.

"Melalui ajang ini, kami berharap agar perusahaan lain terus mengembangkan bisnisnya agar tetap bertahan," Direktur BUMD PT. RSM Kabupaten Tuban, Amin Jaya, yanh menghadiri langsung ajang penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya tidak menyangka sama bisa menyabet penghargaan tersebut.

Hal itu, dikarenakan prosesnya yang tidak mudah, ditambah adanya pengambilan sampling rekanan perusahaan, dilanjutka interview langsung untuk menilai komitmen perusahaan dalam bisnis, serta membandingkan penilaian perkembangan kinerja perusahaan dari tahun sebelumnya dengan tahun ini.

"Kami tentu bersyukur, meskipun sempat terkejut ketika ada pemberitahuan bahwa PT RSM lolos seleksi sebagai perusahaan lokal yang bisa bertahan di era new normal," ujar Amin Jaya.

Lebih lanjut, Amin Jaya berharap, adanya anugerah penghargaan ini dapat lebih memotivasi pihaknya untuk lebih kuat lagi dalam membenahi kinerja di semua lini perusahaan. Serta menjadi dorongan dalam menghadapi situasi bisnis yang makin unpredictable.

"Tentu kami berharap, capaian ini dapat memotivasi kami lebih kuat dalam menghadapi situasi bisnjs yang unpredictable," pungkas Amin.

Untuk diketahui, selain PT RSM Kabupaten Tuban, perusahaan lain yang mendapatkan penghargaan diantaranya BUMN PT Perkebunan Nusantara VI, PT Srikandhi Jayatama Indonesia, Asosiasi Penambangan Nikel Indonesia, PT Sari International Group, PT Fresh Water Hillyuda dan beberapa perusahaan swasta nasional lainnya.her