Bumikan Bola Basket di Lamongan, 100 Atlet Aksi Dribble Bola di Alun-alun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 16:52 WIB

Bumikan Bola Basket di Lamongan, 100 Atlet Aksi Dribble Bola di Alun-alun

i

Bupati Lamongan saat ikut mendribble bola basket. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di Lamongan terus di bumikan. Kali ini giliran dari cabor bola basket yang melakukan aksi Dribble bola basket di sekitar Alun-alun setempat, Minggu (18/9/2022).

Aksi dribble bola yang diikuti kurang lebih sekitar 100 atlet tersebut, cukup semarak tatkala bupati Yuhronur Efendi juga ikut dribble bola dan membuka aksi dribble mengelilingi Alun-alun Lamongan.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Selain memberangkatkan dribbel basket, kegiatan yang dipusatkan di halaman Pendopo Lokatantra tersebut, bupat juga menutup Penataran Pelatih Bola Basket tingkat Jatim yang telah diselenggarakan sejak hari Kamis, 15 September 2022 hingga Minggu, 18 September 2022, sekaligus membuka Penataran Wasit Lisensi C tingkat Jatim yang akan berlangsung Kamis s.d Minggu depan. 

Seperti keinginannya menggairahkan seluruh cabang olahraga, bupati terus memotivasi seluruh cabor di Kabupaten Lamongan untuk bangkit, termasuk olahraga bola basket ini. 

"Melalui acara ini kami ingin mengkampanyekan bahwa olahraga bola basket dapat diajarkan sejak dini. Saya harap setiap sekolahan bisa memfasilitasi lapangan bola basket," ucapnya.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Diungkapkan Wakil Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Lamongan Benny Aprilian, selaras atas keinginan bupati dalam mewujudkan atlet basket handal dari Lamongan, beliau bahkan akan merenovasi lapangan bola basket yang ada di Alun-alun Lamongan sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk berlatih para pecinta bola basket baik siang dan malam. 

"Di akhir bulan ini lapangan bola basket Alun-alun akan di renovasi dan ada lampu untuk latihan malam hari. Ini bentuk dukungan bupati, semoga dengan direnovasinya lapangan ini semakin memberikan semangat bagi para pecinta bola basket di Lamongan," ucapnya. 

Selain akan memberikan fasilitas publik kepada para pecinta bola basket di Lamongan, Benny juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memfasilitasi Penataran Pelatih dan Wasit tingkat Jatim yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan ini.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Hal senada juga disampaikan Ketua Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati yang mengapresiasi Lamongan dalam mendukung tumbuh kembangnya olahraga bola basket, termasuk memberikan fasilitasi untuk penataran ini.

"Atas nama seluruh peserta, Saya mengucapkan terima kasih. Ini yang ikut tidak hanya dari Lamongan, dari Jatim tapi ada juga dari Jogja, pancen Lamongan Megilan. Belum ada penataran yang bisa seperti ini, difasilitasi lengkap, keren sekali," pungkas Evi Ekawati. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU