Bunda Fey Buka Pembekalan Pengurus Majelis Taklim Masjid dan Musala se-Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Okt 2022 16:51 WIB

Bunda Fey Buka Pembekalan Pengurus Majelis Taklim Masjid dan Musala se-Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar membuka Pembekalan Pengurus Majelis Taklim Masjid dan Musala se-Kota Kediri. Pembekalan dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Sabtu (29/10).

"Majelis taklim muslimah tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu agama tetapi juga wadah para jamaah bersosialisasi. Panjenengan semua luar biasa di tengah kesibukan masih sempat ngangsu ilmu agama dalam majelis taklim," ujarnya.

Baca Juga: Bunda Fey Buka Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan

Wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini mengatakan melalui ukuwah yang dibangun dalam majelis taklim dapat mengarah kepada empowerment women di sekitarnya. Majelis taklim bisa bekerja sama dengan OPD terkait maupun PKK untuk pemberdayaan perempuan. Dimana pemberdayaan ini bisa dilakukan dalam berbagai hal. "Ibu-ibu ini memiliki banyak anggota dan jaringan sekiranya ada yang perlu diberdayakan bisa kerjasama dengan OPD terkait. Memang itu salah satu jalan kita sebagai umat Islam untuk mengajak kepada kebaikan," ungkapnya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Kediri Kunjungi Klarisa Bayi dengan Berat Badan Kurang

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini menambahkan semakin hari majelis taklim perlu ada regenerasi. Yakni dengan melibatkan generasi muda. Nantinya mereka berperan aktif dalam forum. "Nanti bisa ada penyesuaian bahasa dan materi sehingga anak-anak muda ini bisa tetap tertarik," imbuhnya.

Baca Juga: Kota Kediri Criterium Challenge 2022 Diikuti Pembalap dari Jakarta hingga Kalimantan

Turut hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Sun Fatayati, dan tamu undangan lainnya. kominfo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU