Bungkam Duo China di India Open, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Melaju ke Perempat Final

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 13:49 WIB

Bungkam Duo China di India Open, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Melaju ke Perempat Final

i

Marcus Gideon dan Kevin Sanjayasaat tampil di India Open 2023. Foto: PBSI.

SURABAYAPAGI.COM, New Delhi – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan tiket ke perempat final India Open 2023 setelah mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-18, 23-21 pada Kamis (19/01/2023).

Torehan manis itu menyusul kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang lebih dulu menyegel tiket perempatfinal.

Baca Juga: 'She Said Yes!', Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di JIS

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya memperlihatkan permainan apik dalam pertandingan yang berlangsung selama 75 menit itu. Marcus/Kevin sempat mendapat perlawan sengit dari Ren/Tan.

Unggulan kedelapan asal Indonesia itu sempat tertinggal 16-21 dari Ren/Tan di gim pertama. Namun di gim kedua, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mendapatkan kemenangan 21-18 meski harus bersaing ketat.

Beberapa kali Kevin Sanjaya terlihat banyak melakukan pukulan-pukulan ajaib. Pukulan itu membuat duo China mati kutu.

Sementara di gim ketiga pertandingan berlangsung ketat, karena Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Ren/Tang bergantian untuk memimpin perolehan poin. Pada akhirnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya memastikan kemenangan atas wakil China tersebut dengan skor 23-21.

Baca Juga: Fokus Piala Sudirman, Absen Laga di Korea Open

Menangggapi pertandingan itu, Marcus Gideon mengaku sudah lama tak merasakan pertandingan seseru itu. Ia menjelaskan beberapa tahun lalu, sering menjalani pertandingan dan venue selalu ramai dihadiri oleh penonton.

"Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan, dan selalu ramai," kata Marcus Gideon dikutip dari rilis PBSI.

Marcus mengatakan, kunci kemenangan dalam menghadapi Ren/Tan yakni tetap fokus dan jangan menyerah meski dalam keadaan tertinggal. Pebulutangkis 31 tahun itu mengaku sedikit lebih beruntung dari Ren/Tan, sehingga bisa mendapatkan kemenangan.

"Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," ujarnya.

Sementara di perempatfinal India Open 2023 mendatang, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China), yang mengandaskan wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan mencoba mendapatkan kemenangan perdana setelah selalu kalah dalam dua kali pertemuan dengan Liang Wei/Wang Chang. ndl

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU