Buntut Demo, Tunggu Kebijakan Bupati Sumenep Berpihak Pada Masyarakat

Ratusan Pendemo padati Gedung pemerintah Kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - Belum ada keputusan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH, MH terkait permohonan pencabutan kebijakan vaksinasi dan penyekatan di jalanan.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Bupati Sumenep pada saat demo berlangsung Jumat (22/10) mengatakan kalau para pendemo tidak ditemui oleh bupati dengan berbagai alasan dan kesibukan. 

"Pada hari itu, bupati benar -benar sibuk, ada tiga agenda yang harus didatangi, namun karena jadwal pendemo itu hanya tertulis hari Jumat dan tidak jelas tanggalnya," ungkapnya.

Tapi kata dia, Bupati Sumenep bakal memenuhi janjinya untuk menjumpai para pendemo terkait tuntutan vaksinasi yang diduga sangat meresahkan masyarakat itu. 

“Mengenai hari dan tanggalnya, biar nanti saya yang akan menghubungi Almukarrom Kiai Jurjiz Muzammil,” tegasnya.

IMG-20211025-WA0033

Untuk diketahui, ratusan pendemo memadati gedung Pemerintah Kabupaten  Sumenep pada hari Jumat lalu (22/10) kedatangan mereka, menuntut kebijakan pemerintah yang dianggap sangat menekan masyarakat dan dilakukannya penyekatan di jalan.

Secara terpisah, Kiai Jurjiz Muzammil koordinator demonstrasi mengaku, sampai saat ini belum ada tanggapan dari Bupati Sumenep. 

Pihaknya bersama para masyarakat juga menunggu kebijakan Bupati Sumenep terkait vaksinasi paksa dan penyekatan di Jalan. 

"Belum ada telpon dari pemerintah, kita  bersama masyarakat Kabupaten Sumenep, masih menunggu kebijakan Bupati Achmad Fauzi SH, MH, "pungkasnya. Ar

 

 c