Buntut Video Perundungan, Pegiat Medsos Dipanggil Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Jan 2021 18:53 WIB

Buntut Video Perundungan, Pegiat Medsos Dipanggil Polisi

i

Warsito alias Cak War ketika dimintai keterangan di Polres Gresik. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Buntut viralnya video perundungan terhadap cewek ABG, pegiat media sosial (medsos) di Gresik Warsito Elem dipanggil dan diperiksa polisi. 

Diduga kuat Warsito yang akrab disapa Cak War diperiksa lantaran sempat mengunggah video viral tersebut di akun facebooknya. Dia tampak menjalani pemeriksaan di ruang Pidum Satreskrim Polres Gresik dengan mengenakan baju lengan panjang dan celana biru.

Baca Juga: TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

Ketika dikonfirmasi, polisi rupanya enggan membeberkan terkait pemeriksaan terhadap Cak War. Polisi bahkan menyangkal bila pemeriksaan terhadap Warsito tidak ada kaitannya dengan kasus video pengeroyokan cewek ABG di Alun-alun Gresik.

“Pemeriksaannya (Cak War) ini tidak ada kaitannya dengan video yang viral itu. Kita hanya meminta keterangan saja,” ujar Kanit Pidum Ipda Joko Supriyanto, Kamis (7/01/2021).

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Sebelumnya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait aksi kekerasan yang videonya viral di medsos. Termasuk mencari pengunggah video pertama kali.

“Kami akan lakukan penyelidikan mulai dari mencari pengunggah video pertama kali. Dan pelakunya juga akan kami buru,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto kepada awak media di Mapolres Gresik. did

Baca Juga: Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU