Bupati Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Gili Raja Kab Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Apr 2022 18:23 WIB

Bupati Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Gili Raja Kab Sumenep

i

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH resmikan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Pulau Gili Raja kab. Sumenep. (SP/ Ainur Rahman)

SURABAYAPAGI, Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Lombang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Menurut Bupati Sumenep, setelah diresmikannya PLTD tersebut, masyarakat Pulau Giliraja akhirnya merasakan nikmatnya malam terang.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

" Alhamdulillah Pemerintah Kab. Sumenep, telah meresmikan PLTD di Pulau Gili Raja yang memang sudah lama diharapkan oleh masyarakat" ujarnya.

Selain itu, sambung Bupati Sumenep, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga masyarakat Pulau Giliraja yang telah mendorong Pemerintah Daerah agar listrik bisa segera menyala.

WhatsApp_Image_2022-04-21_at_12.29.21WhatsApp_Image_2022-04-21_at_12.29.21

Bahkan, kata Bupati, hal menarik yang dilakukan dalam upaya menerangi Pulau Giliraja memiliki ceritanya sendiri. Sebab, kata dia, awalnya Pulau Giliraja tidak masuk dalam road map PLN, Sehingga Pemkab Sumenep secara bertahap ikut mewarnai pembangunan rumah PLTD tersebut.

“Seingat saya, enam bulan pasca saya dilantik sebagai Bupati, kita duduk bersama agar segera dioperasikan oleh PLN, dan Alhamdulillah setelah proses yang agak lama akhirnya PLN ini bisa dioperasikan" tuturnya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Bupati Achmad Fauzi juga berharap masyarakat di Pulau Giliraja tak hanya menikmatinya saja. Melainkan harus ikut menjaga serta merawat keberadaan PLTD tersebut.

“Masyarakat di pulau Giliraja ini juga harus sama-sama merasa memiliki, sehingga PLTD ini betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat di sini, dan hal ini akan terus dimaksimalkan secara bertahap,’’ katanya.

WhatsApp_Image_2022-04-21_at_12.28.29WhatsApp_Image_2022-04-21_at_12.28.29

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf, menyampaikan peresmian PLTD Giliraja bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kelistrikan.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

“Semoga PLTD ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Pulau Giliraja terhadap kelistrikan, saya berharap, ke depan masyarakat bisa ikut merawatnya,” harap Anwar.

Sementara, salah satu warga masyarakat di Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting,  Yongki pranata mengungkapkan perasaannya tentang dioperasikannya PLTD di Pulau Giliraja.

"Alhamdulillah, pada akhirnya warga pulau merasakan sebagaimana di daratan, tentu dalam hal ini karena kepedulian pemerintah Kab. Sumenep, yakni Bupati Achmad Fauzi,".pungkasnya. ( Ar)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU