Bupati Achmad Fauzi Wujudkan Kab Sumenep Bersatu, Bersinergi antara Kepulauan dan Daratan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Nov 2023 16:14 WIB

Bupati Achmad Fauzi Wujudkan Kab Sumenep Bersatu, Bersinergi antara Kepulauan dan Daratan

i

Bupati Kab. Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH. SP/Dok. Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Pemerintah kabupaten Sumenep, terus melakukan kinerja perbaikan sistem perekonomian bagi masyarakat kepulauan dan daratan.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Kab. Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH,MH, saat ditemui awak media kemarin.

Baca Juga: Pengamat Politik Asal Sumenep, Apresiasi Putusan DKPP untuk KPU RI

Menurutnya, upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat kab. Sumenep, yang mayoritas petani dan nelayan, Bupati Kab. Sumenep, memperbaiki sistem layanan melalui Dinas Ketahanan Pangan  dan pertanian (DKPP) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Sumenep.

Disampaikan Bupati, Bahwa sebanyak 126 pulau yang ada di Kab. Sumenep sebanyak 48 berpenghuni dan 78 tidak berpenghuni, secara administrasi menjadi kewenangan pemerintah Kab. Sumenep untuk menjadikan pulau-pulau harapan yang selalu dirindukan. Ungkapnya

Dikatakan Bupati, Sebanyak Sembilan belas Kecamatan di daratan hampir masyarakatnya petani dan pedagang, makanya, kata dia, pihaknya meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) itu fokus kepada bidang-bidang pertanian dan kebutuhan pangan bagi masyarakat baik daratan maupun kepulauan. Jelasnya

Selain itu, ada Delapan Kecamatan yang terletak di kepulauan. Dan hampir mata pencariannya itu kelaut, berprofesi sebagai Nelayan, Jadi, kepala Dinas kelautan dan perikanan (DKP) diminta agar terus melakukan langkah-langkah perbaikan sistem layanan terhadap masyarakat nelayan.

"Saya hanya meminta agar SOPD yang ada, dan memiliki tanggung jawab dalam profesinya, untuk dapat bekerja aktif dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, baik didaratan maupun di kepulauan"

Namun, kata Bupati, Masyarakat Kab. Sumenep, tidak dibedakan kultur kehidupannya, keduanya antara kepulauan dan daratan diharapkan bersinergi dalam mewujudkan kabupaten unggul bermartabat.

Baca Juga: Direktur PT Sinar Megah Indah Perkasa di Sumenep Jadi DPO Polda Jatim

"Saya tidak membedakan antara Kepulauan dan daratan, ayo, bersatu mewujudkan kab. Sumenep sejahtera, baik dibidang pertanian, kebudayaan dan sosial kemasyarakatan, kesemuanya kita harus bisa mewujudkan kab. Sumenep bersatu"

Jadi kata dia, Pemerintah Kab. Sumenep, terus melakukan langkah-langkah inovatif dalam mewujudkan percepatan perekonomian masyarakat kabupaten baik didaratan maupun di kepulauan.

"Saya sangat bangga menjadi Bupati Kabupaten Sumenep, yang memiliki pulau-pulau harapan yang diakui oleh dunia, dan banyak dikunjungi oleh orang-orang luar karena Destinasi wisatanya yang lepas mempesona"

Selain kehadiran mereka disuguhi dengan anekaragaman kebudayaan etnis madura, berikut makanan khas kuliner yang terkenal di Kab. Sumenep dan kesejukan lainnya. 

Baca Juga: Ciptakan Masyarakat Kondusif Jelang Pemilu, para Tim Relawan Gelar Materi Kebersamaan

Oleh karenanya, dikatakan Bupati, pihaknya berterima kasih kepada SOPD yang telah inovatif di dalam mewujudkan sinergitas antara daratan dan kepulauan menuju Sumenep bersatu.

"Jadi masyarakat Kab. Sumenep, harus bangga dengan segala profesi yang dimilikinya, baik sebagai petani dan nelayan, apapun profesinya yang terpenting membawa keberkahan dalam perjalanan hidupnya"

Sebagai Bupati, sambungnya, bersama Pemerintah di lingkungan Kabupaten Sumenep, akan selalu bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga kabupaten baik didaratan maupun di kepulauan. Pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU