Bupati Ajak Nobar Piala Dunia di Alun-alun Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Nov 2022 19:54 WIB

Bupati Ajak Nobar Piala Dunia di Alun-alun Jember

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bupati Jember Hendy Siswoyo mengajak warga menggelar nonton bareng 64 pertandingan Piala Dunia mulai dari pembukaan hingga babak final di alun-alun Kabupaten Jember. 

“Monggo teman-teman kami undang semua. Tapi jangan lupa bawa duit untuk beli makanan. Ini kan jamnya panjang mulai dari sore sampai jam tiga pagi,” kata Hendy, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Optimalkan Sarana Promosi Daerah, Pemkab Bangun Alun-alun Modern Rp 26 M

Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan megatron layar LED berukuran tujuh meter kali 12 meter. “Sound systemnya luar biasa. Kita gak berpikir di Qatar. Ini adiknya Qatar yang di Jember. Daripada nonton di rumah ya nonton bareng-bareng di alun-alun saja sambil silaturahmi, sambil jajan, sehingga ekonomi kita bergerak,” kata Hendy.

Baca Juga: Pemkab Jember Siapkan Strategi Hadapi El-Nino Dan Cegah Inflasi

“Esensinya bukan hanya Piala Dunia, tapi ada gerakan ekonomi kerakyatan. Ekonomi kerakyatan ini yang penting buat kita. Insya Allah hanya ada di Jember. Ini pakai LED lho, pakai megatron. Bukan pakai layar (kain), yang kalau kena angin malah bolanya bisa tidak masuk,” kata Hendy, berseloroh.

Rencananya, nonton bareng ini akan melibatkan 275 usaha mikro kecil menengah di alun-alun. “Nanti kita gilir. Gantian. Ini kan satu bulan penuh. Saya undang masyarakat Jember datang,” kata Hendy.

Baca Juga: Pemkab Jember Larang Hotel, Restoran, dan ASN Pakai Elpiji 3 kg

Hendy berharap dagangan UMKM di alun-alun ludes. “Kita saling membeli. Mudah-mudahan perputaran ekonomi cepat tumbuh di Jember, dan kita bertahan di tengah kondisi ekonomi global saat ini,” katanya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU