Bupati Berharap Kontingen Kab. Pasuruan Raih Prestasi pada Porprov

Bupati Irsyad Yusuf pada saat memimpin upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Pasuruan Pada Porprov Jatim VII, di halaman Apel Pemerintah Kabupaten Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sangat optimis kontingen Kabupaten Pasuruan berpeluang mengukir prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII Tahun 2022. Tidak menutup kemungkinan masuk dalam 5 besar atau bahkan punya kans menduduki peringkat ke-2.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Irsyad Yusuf pada saat memimpin upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Pasuruan Pada Porprov Jatim VII, di halaman Apel Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Bupati yakin karena persiapan yang dilakukan para atlet di semua cabang olah raga sangat matang Terlebih pada gelaran Porprov 2019 di Gresik lalu, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, Kabupaten Pasuruan berhasil menduduki peringkat 6 besar. Sehingga berhasil membawa pulang 27 medali emas, 23 medali perak dan 34 medali perunggu.

“Adek – adek semua para atlit adalah orang-orang yang terpilih. Maka maksimalkan, optimalkan untuk berikan yang terbaik bagi Kabupaten Pasuruan. Semangatnya luar bisa kalau sudah masuk Porprov Jatim,” ajak Bupati.

“Gerakkan kemampuan adek-adek semua dengan cabor masing-masing pada saat bertanding. Harus benar-benar memperhatikan dari sisi kesehatan juga. Kami yakin, Kabupaten Pasuruan banyak potensi atlit yang luar biasa. Baik sepakbola, renang, panahan. Ini harus jadi bagian dari semangat di Porprov,” ucap Bupati optimis.

Bupati berharap kepada kontingen Kabupaten Pasuruan, bahwa Porprov Jatim yang akan dihelat pada tanggal 25 Juni 2022 nanti adalah sebagai ajang berkompetisi sekaligus mengukur keberhasilan cabor. Maka dari itu, semua atlit bersama masing-masing tim pendamping dan KONI Kabupaten Pasuruan harus memaksimalkan segala kemampuannya. Tentu saja dibekali dengan semangat berjuang dan bertanding pada setiap kesempatan.

Total ada 475 atlit dan tim pendamping yang diberangkatkan oleh Bupati Irsyad dan Wakil Bupati Mujib Imron. Mereka akan berlaga di 4 daerah berbeda. Masing-masing, Jember (10 cabor), Lumajang (8 cabor), Situbondo (4 cabor) dan Bondowoso (5 cabor). Diantaranya, Selam, Judo, Panahan, Sepak Bola, Futsal, Catur dan Pencak Silat.

Sebelumnya, Wakil Bupati Mujib Imron yang berposisi sebagai Manajer Kontingen melaporkan kesiapan Kontingen Kabupaten Pasuruan dalam Porprov. Di hadapan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Wabub menyampaikan bahwa seluruh atlit siap bertanding di cabor masing-masing. Demikian juga tim pendamping yang siap mengawal selama event berlangsung. ris