Bupati Blitar Turun Langsung Bagikan BLT BBM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Okt 2022 19:38 WIB

Bupati Blitar Turun Langsung Bagikan BLT BBM

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama-sama dengan Forkopimda dan kepala OPD terkait turun langsung membagikan BLT BBM kepada masyarakat, Rabu (26/10/2022). Di agenda ini Mak Rini menyerahkan simbolis BLT BBM di dua kecamatan masing-masing di Kecamatan Bakung dan Kecamatan Sanankulon.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan BLT BBM ini adalah bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah-tengah kondisi naiknya harga BBM. BLT BBM juga upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat sebagai upaya mengantisipasi terjadinya inflasi nasional.

Baca Juga: Bazar Ramadhan 2024 di Blitar Resmi Dibuka

“BLT BBM resmi kita salurkan mulai hari ini kepada masyarakat. Bantuan ini sekali penyaluran per KPM (keluaarga penerima manfaat) mendapatkan 300 ribu. Dan semoga nanti bisa berkelanjutan,” kata Mak Rini.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga menyampaikan sejumlah pesan kepada warga yang menerima manfaat BLT BBM. Beberapa pesan diantaranya agar BLT BBM yang diperoleh agar digunakan untuk kebutuhan dasar.

Baca Juga: Tekankan Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama

Sementara itu Kapala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Bambang Dwi Purwanto menerangkan di Kecamatan Bakung ada sekitar 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT BBM.

“Kita sudah atur jadwal penyaluran BLT BBM bersama Bank Jatim. Bank yang memfasilitasi penyaluran BLT BBM melalui virtual account itu adalah Bank Jatim. Dan kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas peran sertanya mulai perencanaan hingga pelaksanaan sehingga penyaluran BLT BBM di Kabupaten Blitar berjalan dengan lancar sesuai dengan PMK 134 Tahun 2022,” kata Bambang. 

Baca Juga: Ratusan Atlet dari Cabor dan KONI Kabupaten Blitar Datangi Kantor Pemkab Blitar Tagih Janji Bupati

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU