Bupati Bojonegoro Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Jul 2021 17:56 WIB

Bupati Bojonegoro Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen

i

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meninjau langsung kedatangan alat tersebut di UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/7/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Kedatangan alat Apherisis di bojonegoro sangat dinanti-nantikan para penyintas covid-19. pasalnya, dengan keberadaan alat itu, para penyintas covid-19 bisa melakukan donor plasma konvalesen.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meninjau langsung kedatangan alat tersebut di UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Wilayah Terdampak Banjir di Jatim Dapat Bantuan dari PMI Pusat

Dalam agenda tersebut Bupati Anna menyampaikan bahwa Alat Apherisis yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini harus dimaksimalkan, salah satu caranya mendata para penyintas covid-19 yang telah sembuh. “Data lengkap nama dan alamat, kemudian dihubungi untuk mendonorkan plasma konvalesen,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Hernowo menyampaikan bahwa kedatangan alat tersebut sangat berarti, sebab sebelum adanya alat tersebut para pendonor plasma konvalesen harus dibawa ke PMI Sidoarjo. “Saat ini Insya Allah prosesnya lebih cepat karena sudah bisa melakukan proses sendiri,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Pihaknya juga menambahkan bahwa proses donor plasma konvalesen memiliki siklus 2 minggu sekali, dari jangka 2 minggu sembuh dari Covid-19 sampai 6 bulan. “Jadi nanti pendonor bisa 2 minggu sekali mendonorkan plasmanya hingga 6 bulan terhitung dari waktu sembuh dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara diketahui, kehadiran Bupati Anna dalam meninjau kedatangan alat donor plasma konvalesen didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ani Pujiningrum, Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Hernowo, dan juga Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Imam Sutrisno yang menunjukkan ruang tranfusi darah konvalesen.

Baca Juga: Korban Banjir Bandang di Pasuruan Terima Bantuan dari PMI

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU