Bupati Bojonegoro Tambah 1 Unit Ambulance di RSUD Sumberrejo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jan 2021 11:38 WIB

Bupati Bojonegoro Tambah 1 Unit Ambulance di RSUD Sumberrejo

i

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat membasuh ambulans baru dengan air kembang. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Bojonegoro - Dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai meminimalisir wabah Covid-19. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo Bojonegoro menambah satu unit mobil ambulance, Rabu (6/1/2021).

Tampak Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang ikut meresmikan mobil ambulance tersebut secara simbolis dengan membasuh menggunakan air kembang. Dari penambahan unit ambulans ini menjadikan RSUD Sumberejo memiliki tiga unit ambulance.

Baca Juga: 3.000 Lebih Penumpang Tercatat di Terminal Rajekwesi

Selain itu, Anna Muawanah berpesan agar masyarakat harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya berharap jangan sampai pasien yang diangkut di mobil ambulance ini bertambah, saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga diri dari Covid-19,” pesannya.

Baca Juga: Pasar Murah Kejari Bojonegoro Diserbu Warga

Tidak hanya itu, mobil ambulans ini nantinya digunakan untuk menangani pasien serta keadaan darurat lainnya. Sedangkan anggaran dana untuk mobil ambulance bersumber dari DID (dana insentif daerah) pemerintah pusat. Itu sebagai apresiasi terkait keberhasilan pemkab dalam penanganan Covid-19.

Direktur RSUD Sumberrejo Ratih Wulandari menyampaikan bahwa dengan penambahan ambulans semoga bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada pasien serta masyarakat. “Ini dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya. Dsy10

Baca Juga: Mulai April, ASN Bojonegoro Pakai Udheng Tiap Hari Rabu

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU