Bupati dan Dandim Support Penuh Gelaran HPN PWI Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 19:36 WIB

Bupati dan Dandim Support Penuh Gelaran HPN PWI Lamongan

i

Panitia HPN PWI Lamongan saat berpose bersama Dandim 0812 dan jajarannya usai audensi. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bupati dan Dandim 0812 mengaku cukup respek dan bangga, dengan setiap kegiatan yang digelar oleh wartawan yang tergabung dalam  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Tidak ingin melewatkan semangat dalam penguatan fungsi pers di Lamongan, Bupati dan Dandim support penuh agenda acara yang dirancang oleh insan pers tersebut yang mulai akan digelar rangkaiannya 9 Februari hingga 7 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

HPN dengan tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat" itu, bupati  mensupport kegiatan yang jatuh pada 9 Februari 2023 mendatang. "Kami support kegiatan teman-teman wartawan, bagaimana acara bisa meriah dan terselenggara dengan sukses," kata bupati Yuhronur Efendi saat menerima panitia dan pengurus HPN PWI Lamongan, Senin (6/2/2023).

Dalam kesempatan itu juga, bupati meminta kepada PWI Lamongan untuk terus berkolaborasi dan sinergi ikut dan ambil bagian dalam mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan dan kejayaan masyarakat 

Ia juga menyinggung kegiatan HPN tingkat Provinsi yang digelar pada tahun 2022 di WBL berjalan cukup sukses dan meriah. Ia merasa terbantukan dengan Lamongan ditunjuk sebagai tuan rumah hajatan wartawan se Jawa Timur. Dari kegiatan itu, potensi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lamongan bisa terangkat, baik potensi pariwisata maupun lainnya.

"Melalui gelaran HPN nyatanya mampu membangkitkan seluruh sektor perekonomian daerah. Semoga ini terus terawat demi kemajuan daerah," harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam kesempatan menerima panitia HPN PWI. Ia menyampaikan akan support kegiatan PWI sebagai bagian dari sinergitas untuk ikut merawat kekuatan pilar keempat demokrasi ini. "Kami keluarga beras kodim 0812 akan support teman-teman untuk kegiatan HPN," jelasnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Ia juga berterima kasih  kepada insan pers khususnya di Lamongan, atas sinergi yang terjalin baik selama ini. Dirinya berharap, Semoga sinergitas dan harmonisasi antara TNI dan Insan Pers terutama di Kabupaten Lamongan yang selalu terjalin baik. Sinergitas ini harus senantiasa kita jaga dengan sebaik mungkin," harapnya.

Ketua panitia Muhajirin, usai audiensi merasa bersyukur atas respon positif yang disampaikan Bupati dan Dandim dalam mensukseskan gelaran HPN. "Alhamdulillah setelah melakukan audiensi dan kami sampaikan rangkaian acara HPN dan HUT PWI ke 77 tahun 2023, beliau berdua support kegiatan kami, " katanya.

Disebutkan olehnya, rangkaian kegiatan yang akan di mulai pada 9 Februari yakni tasyakuran dan potong tumpeng serta pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Acara selanjutnya pada 17 Februari kata Muhajirin, akan digelar olahraga bersama dengan sepakbola segitiga antara wartawan dengan Forkompinda dan Bank Jatim, yang akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan.

Pada 22 Februari lanjutnya, akan digelar bakti sosial pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, dan acara puncaknya pada 7 Maret 2023 akan digelar Sarasehan yang menghadirkan Ninik Rahayu ketua dewan pers yang juga asli warga Lamongan, dan ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim.

Disela acara sarasehan tambah Muhajirin, juga akan digelar pelantikan Pengurus Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU), yang kebetulan pengurus MAPPILU adalah dari wartawan yang tergabung di PWI.

"Tentu karena agenda acara lumayan padat, kami minta doa restu kepada masyarakat dan pemangku kebijakan, agar acara bisa terselenggara dan PWI Lamongan masih memberikan manfaat kepada semuanya," ujarnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU