Bupati dan Wabup Gresik Ajak Kades dan Perangkat Desa Tekan Penyebaran Covid-19

Bupati Gus Yani, Wabup Bu Min dan Ketua DPRD Abdul Qodir saat memberikan wejangan kepada para kades dan perangkat  desa.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Alhmad Yani (Gus Yani) mengajak kepada semua kepala desa untuk bersama-sama menerapkan dan memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah sebaran Covid-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa (pemdes), yang digelar Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, di Hotel Aston Inn, GKB, Jumat (25/6/2021).

Selain Gus Yani, Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), serta Ketua DPRD Much Abdul Qodir juga menjadi pemateri dalam kegiatan yang digelar oleh 950 kepala desa (kades) dan perangkat se-Kabupaten Gresik.

Gus Yani menyatakan, Pemerintah Kabupaten Gresik selama ini telah berupaya maksimal mungkin mensinergikan dan mengintegrasikan kebijakan-kebjiakan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan desa.

"Mari sama-sama membangun Gresik Baru ini menuju tatanan yang lebih baik. Kepala desa dan aparaturnya juga harus bahu membahu, kompak, membangun teamwork yang baik dalam mengelola pemerintahan desa untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.

Pada kesempatan ini, lagi-lagi bupati mengajak kepada kades dan perangkat agar tak henti-hentinya mengingatkan kepada warganya untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) agar sebaran Covid-19 bisa ditekan dan akhirnya sirna.

"Sehingga, kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan ekonomi kembali bangkit," pungkas mantan Ketua DPRD Gresik ini.

Di tempat yang sama, Wabup Bu Min menyataakn, dirinya bersama bupati akan hadir ke desa-desa untuk bersama-sama membantu kemajuan desa.

"Sehingga desa-desa yang tersebar di Kabupaten Gresik bisa menjadi desa yang mandiri dalam pengelolaan setiap potensi desanya masing-masing," katanya. "Desa-desa di Gresik banyak memiliki potensi ekonomis yang bisa dikelola dan dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sementara Abdul Qodir mengajak kepada kepala desa dan aparaturnya untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gresik baik esekutif maupun legislatif dalam hal pembangunan desa.

"Sehingga, pembangunan desa-desa di Kabupaten Gresik bisa berjalan selaras sesuai yang dicanangkan untuk mewujudkan kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.