Bupati Gus Muhdlor Kebut Pembangunan Frontage Road Segmen 2 Gedangan-Lingkar Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Jun 2022 15:58 WIB

Bupati Gus Muhdlor Kebut Pembangunan Frontage Road Segmen 2 Gedangan-Lingkar Timur

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menargetkan pembongkaran bangunan sepanjang jalan Frontage Road (FR) Gedangan sampai Lingkar Timur tuntas di pertengahan Juli. Termasuk enam bidang rumah di Gedangan yang tahun lalu belum rampung dan 12 rumah di Desa Tebel sekarang sudah keluar peta bidang. Paling lambat minggu pertama bulan Juli sudah dilakukan proses appraisal.

Proyek FR segmen 2 dengan panjang sekitar 3,2 km itu dikebut pembangunannya agar selesai tepat waktu. Target Gus Muhdor awal tahun 2023 jalan FR mulai Aloha-Gedangan- Buduran sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda dua atau lebih.

Baca Juga: Gus Muhdlor, Seolah Sosok Antikorupsi

"Kita pantau terus tahap demi tahap jangan sampai proyek frontage molor. Targetnya awal tahun 2023 sudah dibuka dan bisa lalui kendaraan motor dan mobil," ujar Gus Muhdlor.

Sampai dengan hari Kamis, (29/6/2022) pekerja proyek dan alat berat eskavator terlihat melakukan pembongkaran di Desa Tebel dekat pabrik PT. Maspion III Buduran. Sedangkan bangunan rumah yang berada disepanjang jalan FR Desa Tebel Utara sudah rata dengan tanah.

Baca Juga: Hari ini, Gus Muhdlor Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Pilih Enggan Berkomentar

Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga SDA Rizal Asnan menyampaikan progres pembongkaran kurang lebih sudah 50 persen. Targetnya sampai pertengahan Juli ini harus rampung.

Selanjutnya, kata Rizal, pihaknya fokus pada tahap betonisasi. "Untuk pembebasan lahan 6 bidang yang sisa dari pekerjaan tahun 2021, sekarang sudah rampung. Sudah tahap keluar peta bidang dan awal Juli ini sudah bisa dimulai appraisal," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Rizal menambahkan, sejauh ini belum ada kendala dalam pelaksanaan proyek FR segmen 2. Pembebasan lahan semua berjalan sesuai dengan rencana. Mantan pejabat Dishub itu berharap pengumuman peta bidang yang sekarang berjalan tidak ada kendala agar segera bisa diproses appraisal.

"Harapannya setelah tenggat waktu pengumuman rampung, segera bisa dilakukan proses appraisal. Targetnya awal Juli tuntas," pungkasnya. Sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU