Bupati Gus Yani Datang, Insentif Nakes Langsung Cair

Bupati Gus Yani ber-selfie riang dengan puluhan nakes RS Lapangan Gelora Joko Samudro. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Sejak masuk gerbang tempat acara di hall Gelora Joko Samudro, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sudah disambut nyanyian riang para dokter dan perawat yang bertugas di Panti Observasi dan Rehabilitasi Covid-19 Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (3/3/2021).

Keriangan tersebut bukan tanpa sebab, karena Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, datang memberikan kabar gembira mencairkan insentif para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan tersebut.

“Hari ini, perubahan Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2020 saya tandatangani. In sya Allah hari ini atau paling lambat besok, sudah bisa diterima nakes yang bertugas menangani covid,” tegas Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah, Ketua DPRD Abdul Qodir, PJ Sekda Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno serta Kadinkes drg Saifudin Ghozali.

Usai penandatanganan Perubahan Perbup Nomor 23 Tahun 2020 yang didalamnya termuat tentang insentif nakes, sekitar 200 orang yang memadati hall tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan dan bernyanyi.

Bupati juga diajak berfoto beberapa nakes, yang satu persatu diantara mereka menyerahkan ponselnya untuk bisa berselfie dengan bupati.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua yang bertugas, kami berharap Anda semua semangat untuk mendukung kami dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Gresik. Kita berjalan bersama-sama mendampingi pasien, rawat dan beri perhatian lebih agar mereka bersemangat untuk sembuh,” pinta Yani.

Bupati Gus Yani beserta rombongan kemudian mengunjungi para pasien yang sedang berjemur.

“Bagaimana keadaan hari ini? Apakah Anda semua sudah sarapan,” tanya Bupati Yani kepada 20 pasien yang ada.

“Alhamdulillah baik pak, hari ini kami sudah sarapan tapi belum merokok, “ kata beberapa pasien laki-laki.

Mendengar permintaan rokok dari pasien, semua rombongan hanya tersenyum. Gus Yani menjanjikan akan mengirimkan sesuatu.

“Nanti saya kirim tapi bukan rokok, makanan kecil," jawab Gus Yani sambil berpamitan. did