Bupati Hendy Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat di Lingkup Pemkab Jember

SURABAYAPAGI, Jember- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan kepada Pejabat Pemerintah Kabupaten Jember pada Jumat, 16 Juli 2021 di Pendopo Wahyawibawagraha.

Dalam situasi PPKM Darurat, Pengukuhan dilakukan secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes) ketat, bahkan sejumlah wartawan harus balik kucing. Pasalnya peserta luring harus swab antigen terlebih dahulu. Pengukuhan juga dilaksanakan secara daring via zoom meeting.

"Saya mohon kepada saudara semua untuk terus mensosialisasikan penanganan Covid-19. Disamping itu untuk tetap melakukan pelayanan prima,” harap Hendy dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Sebagai pejabat pengguna anggaran lakukan penyerapan APBD sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, Tentunya dengan aturan yang berlaku dan menghindarkan diri dari korupsi,"tegasnya.

Pada pertengahan tahun kita harus melakukan mutasi terhadap pejabat daerah agar ada kesegaran dalam pelaksanaan Pemerintahan dalam rangka pelaksanaan pembangunan dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan harapan yang telah dirancang.

"Pejabat dan Pengawas yang telah dilantik diminta untuk mengemban tugas sesuai apa yang telah ditetapkan. Sehingga bisa membuat Kabupaten Jember lebih berkembang dan maju,"terang Hendy. Dalam agenda tersebut, terdapat 140 anggota dikukuhkan dan 536 orang diangkat dari total keseluruhan 676 Orang. Yakni terdiri dari 7 Orang Pimpinan Tinggi Pratama, 131 orang Administrator dan 538 orang Pengawas. Pejabat - pejabat tersebut akan di tempatkan sesuai Keputusan Bupati Jember yang telah dibuat.

Menurut Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Habib Salim bahwa pelantikan dilakukan dengan dua sesi, pertama pengukuhan 536 pejabat fungsional dan sesi kedua pejabat structural sebanyak 536 pejabat. “Para pejabat funfsional yang dikukuhkan masing-masing untuk yaitu Dokter 12 orang, Dokter gigi 5 orang, Perawat 31 orang, perawat gigi 1 orang, Nutrisionow 1 orang, Sanitarian 2 orang, Bidan 97 orang, Penilik 3 orang, dan guru 381 orang”, jelasnya melalui grup Whatsaap.

Sedangkan untuk pejabat struktural yang dikukuhkann atau dilantik, terdiri dari pengukuhan 140 orang, pengangkatan 536 orang. Mereka terdiri dari Pimpinan Tinggi pratama 7 orang. Sementara untuk administrator 131 orang dan pengawas 538 orang. Tujuh pejabat tinggi pratama yang dilantik yaitu Sekda; Ir Mirfano, Sekretaris DPRD; Jupriadi, ST.MSI. Kepala Dispendukcapil; Isnaini Dwi Susanti,SH. SMI. DKPP; drh Andi Prastowo, MSI, Dispendik Bambang Hariyono, MM, Disnaker; Drs Bambang Edy Santoso, MM dan Kasatpol PP; Drs Farouq, MSi Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Plt. Asisten 1 Dr. Syafi'i, M.Si dan Plt. Asisten 3 Ir. Ruslan Abdul Gani, beserta Seluruh Plt Kepala OPD Jember, Camat dan Pejabat yang dilantik baik secara daring maupun luring.dik