Bupati Hendy Serahkan Santunan Kematian dari BPJS ke Keluarga Almarhum Kades Ajung Kalisat

Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan santunan kematian dari BPJS kepada keluarga almarhum Kades Ajung Kecamatan Kalisat, Mohamad Imron (Alm), Rabu (14/07/2021). SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Kades Ajung Kecamatan Kalisat, Mohamad Imron (Alm), Rabu (14/07/2021).

Kedatangan Bupati Hendy beserta rombongan disambut haru oleh keluarga besar yang ditinggalkan.

Santunan itu secara simbolis diserahkan kepada istri almarhum, di antaranya jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua.

“Ini sedang berduka, semoga almarhum Mohamad Imron mendapatkan tempat yang mulia serta khusnul khotimah, dan keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Bupati Hendy.

Hendy menyampaikan seluruh Kades serta Ketua RT/RW telah diikutkan BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai oleh Pemkab Jember. Dia berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Jember telah respon cepat memberikan haknya peserta jaminan sosial tersebut.

Santunan kematian sebesar Rp. 42 juta diberikan kepada ahli waris, serta Rp. 2.360.000 setiap bulan sebagai jaminan pensiun dan jaminan hari tua dari almarhum.

“Santunan ini diharapkan memberikan keringanan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kinerja pemerintahan desa akan dilanjutkan Pj. Kades,” tandasnya. dik