Bupati Jember Bangga, Linkrafin Juara I Dalam Ajang 'KAMU AKU'

Anggota Linkrafin berhasil meraih juara I dalam kejuaraan Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU). SP/DIK

SURABAYAPAGI, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut langsung kepulangan  anggota Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) di Pendopo Wahyawibawagraha, rabu (26/5/2021) pagi.

Penyambutan itu setelah para seniman ini berhasil meraih juara I dalam kejuaraan Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Saya ucapkan selamat kepada  Linkrafin yang telah berhasil meraih juara 1 dan juara favorit dalam lomba musik Nasional yang digelar Kemenparekraf di bulan ke 3 saya bertugas sebagai Bupati.

"Keberhasilan Komunitas ini adalah milik warga Jember dan itu merupakan suatu kebanggaan, sekaligus hadiah terindah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember,"terangnya.

Pemilik Rein Collection ini berpesan, keberhasilan yang telah dicapai tersebut tidak boleh membuat seniman merasa puas dan berbangga diri, intinya kemampuan yang sudah ada teruslah diasah sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa di gapai. 

“Kami dari Pemkab Jember tidak akan tinggal diam, kami akan selalu mendukung ini sampai Linkrafin mengembangkan kreativitasnya,” ujar Hendy.

Sementara itu, Owner Foundation Linkrafin Yuda mengatakan, dalam kejuaraan tersebut melibatkan 28 musisi, 2 koreografer dan 4 perancang busana.

“Sementara  lagu yang di buat dan berhasil meraih juara 1 berjudul Jember Nusantara,” urainya.

Dirinya menjelaskan, lagu yang dibuat harus menggambarkan daerahnya, bahkan alat musik yang dimainkan menggambarkan kekayaan alam di dalamnya.

“Semua kekayaan yang ada di Jember kita tampilkan di sana, itu yang menjadi kekuatan lagu yang kita bawakan,” pungkasnya. (dik)