Bupati Jember Lepas TNI-Polri yang Bertugas Bagikan Bansos pada Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 17 Jul 2021 18:15 WIB

Bupati Jember Lepas TNI-Polri yang Bertugas Bagikan Bansos pada Warga

SURABAYAPAGI, Jember- Bupati Jember, Hendy Siswanto melepas secara simbolis pasukan TNI dan Polri yang bertugas membagikan bansos kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (17/07/2021).

Pemberian bansos serentak ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Jember, TNI dan Polri ini untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari para warga Jember yang terdampak PPKM Darurat. Secara simbolis Bupati bersama Wabup, Kapolres Jember, Dandim 0824 juga Danbrigif Raider 9 memberikan bantuan secara simbolis kepada tukang becak dan sopir ojek online, serta PKL di sekitar alun-alun kota.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Anggarkan Bantuan Beras Rp 8 Triliun di Kuartal I 2024

“Ini setiap hari akan didistribusikan terus menerus sampai merata, dan besok insaallah kita juga ada lagi bantuan dari Kemensos sejumlah 127.000 paket bansos,” ungkap Bupati Hendy.

Baca Juga: Wacana Bantuan Beras Diperpanjang hingga Juni 2024, Jokowi: ‘Saya Ndak Janji Lho’

Terkait langkah untuk menghambat laju kasus Covid-19 yang meningkat, Bupati Hendy mengambil langkah untuk lebih mengetatkan lagi pergerakan warga, memperbanyak ruang isolasi mandiri dengan mewajibkan setiap desa harus menyediakan 10 kamar isolasi mandiri. Dia juga menyampaikan, Jember Sport Garden juga dialihfungsikan sebagai tempat isolasi mandiri.

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dihentikan Sementara Jelang Masa Tenang Pemilu

“Pandemi Covid-19 kuncinya hanya satu kata “taat”, apabila seluruh warga taat terhadap apa yang diarahkan pemerintah. Jadi tolong disiplin memakai masker, menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. dik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU