Bupati Jombang Dukung Penuh Dilanjutkannya Pembangunan Jembatan Ploso

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Okt 2020 16:13 WIB

Bupati Jombang Dukung Penuh Dilanjutkannya Pembangunan Jembatan Ploso

i

Bupati Jombang saat menerima kunjungan perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur - Bali. SP/M Yusuf

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pembangunan Jembatan Ploso akan dilanjutkan kembali. Untuk itu, perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur - Bali mengunjungi Bupati Jombang di ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang, Jawa Timur. 

Dengan didampingi Sekdakab Jombang dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang, Bupati Jombang menyambut Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) IV Jatim, Purnyoto, PPK 4.6 Jatim Christianto Yudha dan PT Waskita, Jajang Asjain. 

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Pelaksana Jalan Nasional IV, Purnyoto mengatakan, bahwa pembangunan Jembatan Ploso akan dilanjutkan kembali setelah proses pembebasan lahan sudah selesai, tanah sudah siap, sehingga akan segera dilanjutkan kembali. 

"Kami memohon kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, agar dalam pembangunan Jembatan Ploso nantinya difasilitasi terkait listrik air dan lain lain," katanya, Jumat (16/10/2020). 

Purnyoto memaparkan, bahwa lanjutan dari  pembangunan Jalan Ploso ini diawali dengan pelebaran jalan di sisi utara terlebih dahulu. Setelah siap, kemudian dilanjutkan pembangunan tiang pancang dan lain lain. 

"Hal ini dilakukan untuk mencegah agar kemacetan tidak terjadi ketika proses pembangunan Jembatan Ploso sedang berlangsung," paparnya. 

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Estimasi waktu pengerjaan proyek, lanjut Purnyoto, kalau sebelumnya dijadwalkan selesai dalam 18 bulan, maka justru akan dipercepat dan selesai dalam 15 bulan. 

"Dilaporkan juga, saat sekarang kegiatan pembangunan fisik sudah mulai berlangsung, termasuk pembongkaran sarang burung walet," tukasnya. 

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menuturkan, pihaknya menyampaikan terimakasih dan  menyambut baik proses lanjutan pembangunan Jembatan Ploso ini.

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

"Pada intinya, Pemkab Jombang sangat mendukung penuh pembangunan Jembatan Ploso yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas," tuturnya. 

Termasuk juga, jelasnya, pelebaran jalan baik dari akses exit tol maupun Jembatan Ploso. Hal ini perlu dilakukan agar ada keseimbangan. 

"Sehingga semakin memperlancar arus kendaraan yang melintas di Jembatan Ploso dan arus exit tol," pungkasnya. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU