Bupati Jombang Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Agu 2020 19:50 WIB

Bupati Jombang Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

i

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab terima penghargaan Top Pembina BUMD 2020. (SP/Hms) 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Acara puncak penghargaan TOP BUMD Award 2020, digelar di Golden Ballroom - The Sultan Hotel Jakarta pada Kamis, (27/8/2020) siang. 

TOP BUMD Awards 2020 diselenggarakan dalam rangka mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan dan pemerintahan daerah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah. 

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Dalam acara tersebut, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2020. Selain itu, yang menerima penghargaan yakni CEO Bank Jombang, Afandi Nugroho, Direktur Utama PT BPR Bank Jombang Perseroda juga mendapat penghargaan. 

Sedangkan PT BPR Bank Jombang Perseroda sendiri meraih Top BUMD Award 2020 sektor BPR Bintang 4. TOP BUMD Awards adalah penilaian kinerja BUMD yang terbesar paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia. 

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. Bupati Jombang selaku kepala pemerintahan dinilai BUMD nya berprestasi dan berkinerja baik, sebagai TOP Pembina BUMD 2020. 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab yang hadir bersama Direktur Bank Jombang, Afandi Nugroho mengungkapkan, bahwa bukan untuk kali pertama prestasi dan penghargaan yang telah diraih PT BPR Bank Jombang Perseroda ini. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

"Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur sekaligus ini menjadi sebuah kebanggaan bersama atas kinerja kolektif  untuk BUMD kabupaten Jombang, terutama Bank Jombang yang telah mendapatkan apresiasi luar biasa TOP BUMD Awards 2020.  

Mundjidah berharap, apresiasi ini makin memotivasi bagi BUMD lainnya untuk meningkatkan kinerja agar dapat lebih optimal lagi, lebih inovatif lagi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jombang. 

"Dan juga dalam rangka mendukung dan berkontribusi bagi pembangunan perekonomian daerah juga nasional. Kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk kemajuan BUMD Kabupaten Jombang," tukasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jombang, Afandi Nugroho mengatakan, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bersama bagi seluruh jajaran di BPR Bank Jombang untuk tetap mempertahankan prestasi dan mempersiapkan target yang lebih baik di tahun yang akan datang.

Baca Juga: Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Dukcapil Prima Award 2024

"Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa Ibu Bupati selaku Kepala Daerah Kabupaten Jombang, seluruh jajaran Direksi dan Staf Bank Jombang, termasuk dukungan eksekutif dan legislatif serta kontribusi masyarakat Kabupaten Jombang selaku nasabah," katanya. 

Menurut penjelasan Afandi, dukungan Bupati Jombang guna pengembangan Bank Jombang. Diantaranya konsentrasi penguatan modal Bank Jombang yang sangat besar. "Di akhir 2019, telah memberikan suntikan modal ke Bank Jombang sebesar Rp 13 Miliar," pungkasnya. 

Agenda Launching BUMD Business Club Awarding Top BUMD Award 2020 yang bertema “Strategi Business Continuity  BUMD di era New Normal” dihadiri juga CEO Top Business dan Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani MM.MNA, Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA, Keynote Speech Menteri Negara Dalam Negeri RI, Tito Karnavian serta Keynote speech, Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin yang hadir secara virtual. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU