Bupati Kediri Sambut Kedatangan Menteri PPN di Pendopo Panjalu Djayati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Okt 2021 18:31 WIB

Bupati Kediri Sambut Kedatangan Menteri PPN di Pendopo Panjalu Djayati

i

Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana memberikan cinderamata kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN RI) sekaligus Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN RI) sekaligus Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri. Kedatangan Kepala Bappenas disambut hangat oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Jumat (1/10/21) kemarin. 

Baca Juga: Kunjungi Bandara Dhoho Kediri, Mas Dhito Ajak Kepala Daerah Selingkar Wilis Bangun Jalan Non Tol

Menteri PPN Dr. (H.C) H. Suharso Monoarfa bersama sang istri Nurhayati Monoarfa datang setelah berkunjung ke Blitar dan Tulungagung. Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati itu cukup lama. Di awal sambutannya, Menteri PPN/Kepala Bappenas langsung memberikan apresiasi kepada Mas Bup Dhito. 

"Saya lihat cara memaparkan dan penguasaan daerah sudah bagus dan bertahap," ujar Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Mas Dhito Sebut Batik Kediri Siap Masuk Kancah Nasional

Dalam kesempatan ini, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan secara rinci bagaimana proses pembangunan di Kabupaten Kediri. Ada tiga fokus pembangunan yang dipaparkan kepada Menteri PPN. 

"Yang pertama infrastruktur dan konektivitas antar wilayah. Lalu yang kedua, pembangunan kawasan agropolitan. Yang ketiga, pertumbuhan ekonomi di sekitar bandara. Itu yang menjadi pokok atau poin yang kami diskusikan," ungkap Mas Bup.

Baca Juga: Keroncong Svaranusa 2023, Mas Dhito Berharap Ekosistem Musik di Kediri Bisa Bertumbuh

Selain terkait pembangunan, Mas Bup menambahkan, Menteri PPN juga bertitip pesan terkait imunisasi serta pencegahan TBC. "Melihat tren Covid-19 yang sedang landai maka ini momentum untuk menggenjot imunisasi," tutur Mas Bup. kominfo

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU