Bupati Lamongan Bertekad Tangani Covid-19 lalu Bangkitkan Pariwisata

Yuhronur Efendi saat dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah di Grahadi. Sp/Arlana

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Jumat (26/2/2021) sore kemarin, Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2019-2024. Pelantikan sendiri langsung dilakukan Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Usai dilantik sebagai bupati, Yuhronur Efendi berjanji akan mewujudkan Lamongan menuju kejayaan dengan cara menjalankan program visi dan misi yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Tentunya kita akan membawa Lamongan menuju kejayaan, namun sebelum itu, kami bersama pak KH Abdul Rouf akan fokus menangani Covid-19 di Lamongan," katanya.

Ada beberapa langkah yang akan dilakukan Yuhronur-Abdul dalam menangani virus corona, di antaranya terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga melakukan vaksinasi secara bertahap dan yang penting memulihkan perekonomian masyarakat Lamongan.

"Kami juga fokus ingin menuliskan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM dan membangkitkan sektor pariwisata," ungkapnya.

Pelantikan bupati dan wakilnya yang dilakukan secara virtual tersebut, juga disaksikan oleh pejabat teras Pemkab dan forum pimpinan daerah (Forkompinda) Lamongan di pendopo kabupaten. Para pejabat itupun menyaksikan pelantikan bupati hingga akhirnya acara. Selain itu, pelantikan juga disaksikan oleh masing-masing korcam di 27 kecamatan.

Selain Yuhronur-Abdul Rouf, pelantikan juga diikuti 16 bupati dan walikota di Jatim di antaranya Bupati Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Ngawi, Banyuwangi, Ponorogo, Blitar, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, Bupati Malang, Mojokerto, Jember, Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Kediri dan Bupati Gresik. Sementara pelantikan kepala daerah dilakukan dengan 3 kali tahapan. jir