Bupati Lamongan Menaruh Harapan Porwanas di Malang Jatim Juara Umum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Nov 2022 21:59 WIB

Bupati Lamongan Menaruh Harapan Porwanas di Malang Jatim Juara Umum

i

Bupati Yuhronur Efendi memberangkatkan Pengurus PWI Lamongan ke event PORWANAS ke XIII di Malang, Jawa Timur. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menaruh harapan di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) ke XIII di Malang, Atlet asal Jawa Timur bisa keluar sebagai juara umum olahraga yang diikuti oleh wartawan se Indonesia tersebut.

Harapan itu disampaikannya saat memberangkatkan pengurus PWI Kabupaten Lamongan di Kantornya, Senin (21/11/2022), untuk ikut support dan menyemarakan pembukaan dan pertandingan dalam ajang Porwanas yang digelar empat tahunan oleh SIWO PWI ini.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

"Sebagai kepala daerah, saya menyambut baik Porwanas yang diselenggarakan di Malang Jawa, dan menaruh harapan besar dan optimis kontingen yang diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah ini keluar sebagai Juara Umum," harap bupati didampingi oleh Wabup dan Kepala Dinas Kominfo.

Disebutkan oleh pria yang pernah dinobatkan oleh PWI Jawa Timur sebagai Tokoh Olahraga Terbaik pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PWI tersebut, event Porwanas selain mampu melahirkan atlet potensial dikalangan Jurnalis juga, menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas.

"Porwanas ini adalah event husus keahlian jurnalis di bidang olahraga di level nasional. Selain menelurkan bibit atlet potensial, event ini merupakan bukti sinergitas yang perlu terus dibangun antara pemerintah dan insan pers," terangnya.

Ia menambahkan, Semoga gelaran Porwanas ke XIII di Malang, Jatim berjalan sukses dan meriah.

"Sukses pelaksanaan, sukses prestasi," imbuhnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Bahkan Yuhronur berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan dalam menggairahkan olahraga di Lamongan.

Pemkab setempat bahkan sudah menyiapkan anggaran 3 Miliar untuk pembangunan fasilitas pendukung seluruh cabang olahraga yang bernama Lapangan Gajah Mada dan akan menjadi pusat para olahragawan untuk berlatih.

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto melaporkan bahwa seluruh pengurusnya hadir dalam Openjng Ceremony Porwanas ke XIII di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang , Senin (21/11) malam.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Kami mendapatkan undangan sebagai Kontingen pendukung Porwanas untuk bergabung memeriahkan dan memberikan suport kepada para atlit Kontingen Jatim. Tentu ini menjadi sebuah hal kebanggan. Daerah Jatim menjadi tempat perhelatan untuk event wartawan se - nasional," tutur Febri.

Pada Hari Pers Nasional Tahun 2022 Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dinilai memiliki dedikasi yang tinggi dalam menumbuhkan olahraga di Kabupaten Lamongan, Jatim.

Ia mengabdikan diri lebih dari 17 tahun untuk Persela Lamongan dan saat ini tengah menggairahkan seluruh cabor potensial yang ada di Lamongan.

“Saya sangat berterimakasih atas apresiasi yang telah diberikan waktu HPN 2022 kemarin kepada saya. Persela merupakan klub sepakbola kebanggaan warga Lamongan dan kini kami fokus menggairahkan seluruh Cabor potensial yang ada di Lamongan,” pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU