Bupati Lamongan Sebut Satpol PP dan Damkar Bekerja Melebihi Tupoksi

Bupati saat memimpin apel di Satpol PP dan Damkar Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Satpol PP dan Pemadam Kebakaran selama ini sudah bekerja sesuai dengan harapan. Bahkan pekerjaan bisa sampai melebihi tupoksi karena ingin menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh bupati Lamongan Yuhronur Efendi, saat memberikan arahan dalam apel, di Halaman Kantor Satpol PP di Jalan Mastrip, Senin (7/2/2022).

Kehadiran Satpol PP dalam mewujudkan rasa aman, damai, tentram dan nyaman untuk masyarakat Lamongan telah dilaksanakan dengan baik. Tak hanya berkontribusi dalam pencapaian target RPJMD saja, Satpol PP turut berperan penting dalam penyelenggaraan ketertiban dan perlindungan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 melalui operasi yustiti protokol kesehatan yang rutin dilakukan.

Selain kontribusi Satpol PP, bupati menilai Damkar Kabupaten Lamongan telah bekerja melampaui tupoksinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/karyawati Satpol PP ini yang telah bekerja dengan baik, bekerja dengan sigap untuk menciptakan ketentraman dan rasa aman," ungkapnya. 

Bahkan Damkar tidak hanya bertugas memadamkan kebakaran, bahkan mencarikan cincin warga yang hilang, membantu warga membasmi sarang lebah yang berbahaya. Ini hal baik, bekerja dengan ikhlas, cerminan bekerja melebihi tupoksi.

Untuk itu, ia mengarahkan agar Satpol PP dan Damkar Lamongan mengetalasekan kegiatan positif yang dapat dilihat oleh masyarakat.

“Kadang-kadang kita dinilai tidak baik, dianggap tidak bekerja. Banyak sekali upaya-upaya yang dilakukan Satpol PP dan Damkar ini bahkan melampaui tugas pokoknya masing-masing. Ini lho Satpol PP bekerja melayani masyarakat, mengayomi masyarakat. Jangan sampai dengan kehadiran Satpol PP masyarakat menjadi resah,” ucapnya.

Bupati juga mengajak seluruh anggota Satpol PP dan Pasukan Damkar untuk selalu memegang teguh profesionalitas, bersikap tegas dan humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta kesiapan fisik dan mental dalam bekerja. Rapi dalam berpakaian (penampilan). Dan ini berlaku untuk semua Pol PP dan Damkar baik yang ada di Kabupaten maupun di Kecamatan. Sehingga terlihat berwibawa dan profesional. Profesional itu bekerja dengan tegas tapi humanis,” imbuhnya. jir