Bupati Mojokerto Buka Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 16:13 WIB

Bupati Mojokerto Buka Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara resmi bimtek implementasi peraturan perundang-undangan. Bimtek yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto itu dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur perencana.

Bimtek peningkatan kapasitas aparatur perencana itu berlangsung di hotel Grand Whiz, Trawas, pada Kamis (24/11) siang. Bimbingan teknis itu diikuti Kepala Bidang dan para staf perencana Bappeda Kabupaten Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Bappeda.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Bupati Ikfina mengatakan proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) harus digarap secara optimal. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus ikut terjun dalam menyusun RKA ini.

"Harus cermat dan tepat. Jangan sampai di tengah tahun berjalan masih ada OPD yang meminta pergeseran anggaran. Anggaran yang disusun harus optimal. Harga paket kegiatan harus pas. Jangan sampai harganya terlalu tinggi dari kewajaran," terangnya.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

Ikfina juga meminta aparatur perencana mencermati dengan baik persiapan RKA tahun 2023. Menurutnya kecermatan dalam perencanaan di RKA di tahun 2023 menunjukkan kesiapan OPD dalam melaksanakan program dan kegiatan.

"Sehingga proses perencanaan ini nanti tidak akan menjadi peluang masalah untuk proses pertanggungjawaban," ujarnya.

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Ikfina berharap setelah  mengikuti bimtek ini para peserta dapat langsung mengimplementasikan dalam pekerjaan sehari - hari.

"Serta ilmu yang didapat agar lebih dipahami dan bisa mewujudkan pilar pembangunan daerah kabupaten mojokerto kedepannya agar lebih baik," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU