Bupati Mojokerto Cup U-10 dan U-12 Jadi Ajang Adu Prestasi Pemain Sepak Bola

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Mar 2023 19:41 WIB

Bupati Mojokerto Cup U-10 dan U-12 Jadi Ajang Adu Prestasi Pemain Sepak Bola

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara langsung turnamen sepak bola Piala Bupati Cup U-10 dan U-12 tahun 2023 di Stadion Gor Gajah Mada, Kecamatan Mojosari. Pada momen itu, Bupati Ikfina berharap turnamen sepak bola Piala Bupati Cup tahun 2023 dapat menjadi ajang untuk adu bakat prestasi dari para pemain.

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Ajang bergengsi yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2023 ini, diikuti sedikitnya 49 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada di Kabupaten Mojokerto, akan berlangsung hingga Minggu (12/3) mendatang.

Pada pembukaan turnamen sepak bola Piala Bupati Cup tahun 2023, Bupati Ikfina juga melakukan kick off (tendangan) pertama, sebagai tanda  dibukanya turnamen sepak bola tersebut, yang juga turut dihadiri Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mojokerto Fathur Rohman, Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didianto, dan Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handinto.

"Mudah-mudahan Ajang turnamen sepak bola Bupati Cup 2023 ini, betul-betul menjadi ajang untuk adu bakat prestasi dari anak-anak kita semuanya yang tentunya hari ini tidak ada satupun yang tidak hebat, semuanya anak-anak ku yang datang hari ini semuanya adalah anak-anak hebat," ucap Ikfina, Sabtu (4/3) pagi.

Baca Juga: Bupati Mojokerto Instruksikan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Rp 340 Miliar

Bupati Ikfina juga menilai, dengan diselenggarakan turnamen sepak bola ini, dapat menjadi kesempatan untuk anak-anak dapat tampil dan menciptakan calon-calon atlet sepak bola yang berbakat, profesional, dan memiliki kemampuan yang luar biasa yang dapat membanggakan dan berprestasi untuk Kabupaten Mojokerto.

"Untuk itu kami butuh tumbuhnya atlet-atlet ini dari usia anak-anak kita yang hari ini ada di depan kita semuanya," ujarnya.

Selain itu, dalam melaksanakan pertandingan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto berpesan, agar para pemain dapat menunjukkan seluruh keterampilan, keahlian, dan kerjasama tim dalam mengolah Si Kulit Bundar serta bertanding secara sportif dan terhormat.

Baca Juga: Meski Timnas Indonesia Divoor Vietnam 1/4 Bola, Shin Tae-yong Siap Curi Kemenangan

"Tunjukkan kalian tidak hanya hebat dalam bermain sepak bola dan kerjasama tim, tetapi tunjukkan kalian juga anak-anak yang hebat, yang penuh dengan empati dan bisa menunjukkan kehebatannya tanpa harus melukai lawannya. Mudah-mudahan ini nanti akan mewarnai dunia persepakbolaan Kabupaten Mojokerto dengan nilai-nilai positif dan produktif," pungkasnya.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola Piala Bupati Cup U-10 dan U-12 tahun 2023 Kabupaten Mojokerto diikuti 49 tim sepak bola yang dibagi menjadi 13 Grup, yakni Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, Grup G, Grup H, Grup I, Grup J, Grup K, Grup L, dan Grup M. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU