Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Serter TNI Korem 082/CPYJ

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Agu 2022 16:53 WIB

Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Serter TNI Korem 082/CPYJ

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri upacara pembukaan Serbuan Teritorial (Serter) TNI Tahun Anggaran 2022 di lapangan Cikaran, Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), wilayah Magersari, Kota Mojokerto, Senin (29/8) pagi.

Pembukaan Serter TNI ini ditandai dengan penyerahan peralatan kerja secara simbolis oleh Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo.

Baca Juga: Panen Padi, Buruh Tani di Mojokerto Tiba-tiba Ambruk dan Meninggal Dunia

 

Kolonel Inf Unang mengatakan, program Serter TNI tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan di wilayahnya, yang berupa sasaran pekerjaan fisik maupun non fisik.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Adapun kegiatan fisik meliputi, pekerjaan rehab sekolah, rehab rumah tidak layak huni dan rehab mushola yang tersebar di 3 kecamatan di Kabupaten Mojokerto, yakni Kecamatan Bangsal, Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Sooko. Tak hanya itu, renovasi sarana dan prasarana situs Tribuana Tungga Dewi yang berada di Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko pun masuk dalam sasaran kegiatan fisik ini.

"Sementara kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan berupa kegiatan penyuluhan tentang program stunting wawasan kebangsaan dan bakti sosial pemberian paket sembako, serta perlengkapan sekolah," terang Danrem dalam amanatnya. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran DBD, Pemkab Mojokerto Gelar Fogging Serentak

Lanjut Danrem, dalam kegiatan yang dilaksanakan tanggal 29 Agustus sampai 28 September Tahun 2022 ini, Unang berharap bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat.

"Serta meningkatkan kesejahteraan rakyat di lingkungan lingkungan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU