Bupati Mojokerto Kembali Berangkatkan Bansos untuk Warga Cianjur Terdampak Gempa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Des 2022 16:37 WIB

Bupati Mojokerto Kembali Berangkatkan Bansos untuk Warga Cianjur Terdampak Gempa

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kali kedua, Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengirimkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Kali ini, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan PT Lautan Natural Krimerindo mengirimkan bantuan yang mayoritas adalah serat.

Bansos senilai lebih dari 46 juta rupiah tersebut diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dari halaman Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Griya Wira Praja, Sabtu (10/12) pagi.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida mengatakan, bantuan kali ini terdiri dari Fiber Cream 640 botol yang merupakan salah satu produk unggulan PT LNK, yakni produk krimer pengganti susu dan santan.

Tak hanya itu, bansos juga berupa 50 box air minum kemasan, mie instan 50 box, lauk siap saji 300 pcs. “Seluruh bantuan dari PT Lautan Natural Krimerindo yang hari ini diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur senilai 46 juta rupiah lebih,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berharap, bantuan sosial yang kali ini diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur bisa memberi manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

“Memang informasi yang didapat masyarakat terdampak gempa di Cianjur mengalami kurang serat, maka dari itu, bansos ini harapannya agar bisa memenuhi kebutuhan serat masyarakat di sana,” tuturnya.

Tak hanya menjadi bentuk kepedulian Kabupaten Mojokerto terhadap masyarakat terdampak gempa di Cianjur, bansos kali ini juga diharapkan mampu mengenalkan ke daerah luar Kabupaten Mojokerto bahwa di Mojokerto ada satu perusahaan yang produk unggulannya pengganti susu dan santan ini sangat berkualitas.

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

“Ini juga bentuk selain kepedulian, tetapi juga mengenalkan bahwa di Kabupaten Mojokerto ini ada perusahan yang produksi serat berupa krimer. Pengganti susu dan santan. Kami mengucapkan terima kasih, kepada PT LNK karena sudah proaktif,” ujarnya.

Bupati Ikfina menjamin, bantuan untuk masyarakat Cianjur yang dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini akan tepat sasaran. “Kami jamin akan tepat sasaran, karena BPBD sudah koordinasi dengan kantor BPBD Cianjur, agar bantuan ini langsung didistribusikan kepada masyarakat di sana,” tukasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU