Bupati Mojokerto Serahkan Hewan Kurban Kepada PCNU Kabupaten Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Jul 2022 17:12 WIB

Bupati Mojokerto Serahkan Hewan Kurban Kepada PCNU Kabupaten Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Masih dalam momentum Hari Raya Idul Adha, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menyalurkan satu ekor sapi kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mojokerto untuk disalurkan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, yang berlangsung di halaman kantor PCNU kabupaten Mojokerto, Kecamatan Sooko, senin (11/7) pagi

Sapi dengan berat 2,25 kuintal tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto Abdul Adhim Alwi.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Ketua PCNU Adhim Alwi menyampaikan, terimakasih telah menyerahkan hewan kurban kepada PCNU Kabupaten Mojokerto, semoga dari penyerahan kurban ini semua diberikan keselamatan dalam dunia maupun akhirat.

"Terutama menjadi kendaraan-kendaraan semuanya untuk menuju surganya," ungkapnya.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Pertanian juga turun langsung meninjau proses penyembelihan. Ikfina memastikan hewan yang akan disembelih sudah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Selain itu, Ikfina juga melakukan pengecekan postmortem pada organ dalam sapi. Dalam pengecekan tersebut semua hasilnya aman dan bisa langsung didistribusikan.

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Turut hadir, Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Sooko. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU