Bupati Mojokerto Terima Bantuan 304 Alat CTPS dari Bank Jatim

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat menetima bantuan CSR dari Bank Jatim. SP/ Dwy AS

SURABAYAYAPAGI.com, Mojokerto - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menerima bantuan unit perlengkapan sanitasi berupa sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebanyak 304 buah. Bantuan senilai total Rp. 293 juta tersebut berasal dari sumbangan CSR Bank Jatim.

Acara serah terima sarana CTPS dilakukan di Peringgitan Pemkab Mojokerto, Selasa (22/12/2020). Dan diterima secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dengan disaksikan Sekretaris Dearah beserta sejumlah pejabat OPD.

Bupati Pungkasiadi dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Bank Jatim dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mojokerto.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19. Sekaligus dapat mendidik masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

Petinggi Pemkab ini menyebut, unit CTPS ini akan segera di alokasikan ke seluruh balai desa di seluruh Kabupaten Mojokerto. "Ini jumlahnya memang pas dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Mojokerto. Jadi nantinya masing-masing desa akan kebagian satu unit CTPS," pungkasnya.

Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur S mengatakan di masa pandemi covid-19, Bank Jatim selalu berusaha untuk selalu hadir dan membantu Masyarakat Jawa Timur, khususnya di bidang sosial.

"Maka sebagai wujud program Corporate Social Responsibility, Bank Jatim Peduli akan menyerahkan secara simbolis 304 Unit Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto," ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk memudahkan masyarakat desa dalam mencuci tangan dan berharap bisa memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto;

"Saya juga mengapresiasi kepada para tenaga medis di wilayah Kabupaten Mojokerto yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas di garda terdepan dalam menghadapi pandemi virus covid-19. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat senantiasa menjalankan tugas dengan baik," imbuhnya.

Ferdian menambahkan, bantuan ini juga sebagai bentuk apresiasi Bank Jatim kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim dalam mengembangkan usaha, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Dwy