Bupati Pasuruan Hadiri Vaksinasi di Plaza dan Pasar

Bupati Pasuruan saat menghadiri vaksinasi di plaza dan pasar. SP/ Her

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Bupati pasuruan turut hadiri acara vaksinasi di plaza dan pasar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (24/06/2021) WIB.

Dalam acara tersebut bapak bupati H.M. Irsyad yusuf, S.E, M.M, memberikan sedikit sambutan dan juga sapaan kepada masyarakat Kecamatan Gempol.

"Penyebaran covid-19 di Kabupaten Pasuruan ini mulai banyak lagi, mohon warga Kecamatan Pasuruan agar tetap taat pada protokol kesehatan yang diterapkan," ujar Gus Irsyad, Kamis (24/6/2021).

Dia juga berpesan agar pemberian vaksinasi ini berjalan dengan aman dan tertib. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si., Disperindag, Camat Gempol serta Kepala Desa wilayah Gempol.

Dalam penertiban acara tersebut dikerahkan juga Satpol PP, Polri, TNI, dan juga Banser. Acara vaksinasi tersebut sebenarnya digelar oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui UPT kesehatan Puskesmas Gempol dengan mengundang seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Gempol.

Menurut kepala Pasar Gempol Zainul, "Kegiatan vaksinasi ini adalah acara Puskesmas Gempol, sebenarnya akan dilaksanakan pada hari rabu (23/6/2021) kemarin dengan jumlah vaksin 250. Namun adanya kendala pada para pedagang yang sebagian besar tidak bisa pada hari rabu maka disepakati hari kamis (24/6/2021), serta ada tambahan 200 vaksin dari Kapolres Pasuruan, menjadi 450 vaksin," ujarnya kapada media surabaya pagi.

Tambahan vaksin tersebut juga dalam rangka hari bhayangkara ke-75 Polres Pasuruan. Acara yang digelar mulai jam 7.00 WIB pagi tadi langsung diserbu oleh masyarakat yang sangat antusias akan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Banyak masyarakat yang datang dari luar Kecamatan Gempol, terpaksa kami dipulangkan atau disuruh menunggu, karena prioritas kami adalah pedagang atau masyarakat umum wilayah Kecamatan Gempol, dan juga warga yang mendaftar melalui situs polres pasuruan," ujar Zainul kepala Pasar Gempol.

"Meraka yang datang dari luar Kecamatan Gempol ini mendapatkan berita dari media sosial yang mengatakan adanya vaksinasi gratis di Plaza Gempol". Tambahnya.

Zainul berharap masyarakan tidak mudah termakan oleh berita yang ada dimedia sosial. "Semoga vaksin yang tersedia cukup untuk warga dan pedangang Pasar Gempol agar masyarakat dan pedagang merasa aman saat berbelanja di plaza dan Pasar Gempol", pungkasnya. her