Bupati Salurkan Zakat untuk Pelaku Usaha Ekonomi Kecil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Mar 2022 16:45 WIB

Bupati Salurkan Zakat untuk Pelaku Usaha Ekonomi Kecil

i

Bupati saat menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan menyalurkan zakat untuk Pelaku Usaha Ekonomi Kecil masyarakat miskin sebagai penguatan modal masyarakat sebesar Rp. 2.500.000 kepada 50 pelaku usaha.

Penyaluran zakat tersebut diberikan saat pemkab mengadakan perayaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1443 H di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan Rabu (16/03/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono: Zakat, Senjata untuk Perangi Kemiskinan di Jatim

 ‘’Mudah-mudahan niat baik ini dapat membantu menambah penghasilan serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bangkalan,’’ kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Penyaluran tersebut kata Bupati, Untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang sebelumnya menurun, akibat dampak dari pemberlakuan prokes oleh pemerintah dalam mengantisipasi Penyebaran Covid 19.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Sekedar diketahui, pemkab bangkalan mengadakan peringatan Isro’ mi’roj yang dihadiri para Kyai, Alim Ulama dan Habaib. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kh. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh PP Bumi Sholawat Sidoarjo, yang nanti akan memberikan tausiyah. 

‘’Semoga ini menjadi momentum yang tepat dalam mencetak kepribadian umat, untuk mencapai tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada allah Swt yang Haqiqi, serta meningkatkan ibadah sosial dalam membagun taraf hidup masyarakat, hal ini karena sudah 2 Tahun lebih bangsa ini dilanda musibah Virus Covid 19,’’ katanya. 

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU