Bupati Sampang Gembleng Peningkatan Kinerja Pejabat Pembuat Komitmen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 15:48 WIB

Bupati Sampang Gembleng Peningkatan Kinerja Pejabat Pembuat Komitmen

i

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat membuka sosialisasi kebijakan pengadaan barang dan jasa bagi pejabat pembuat komitmen,

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang yang hebat dan bermartabat, H.Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur menggembleng peningkatan kinerja pejabat pembuat komitmen. Sekaligus membuka sosialisasi kebijakan pengadaan barang dan jasa bagi pejabat pembuat komitmen yang digelar selama dua hari 24-25 November-Desember, di Ballroom Shanaya Resort Kabupaten Malang, Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa digelarnya sosialisasi tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Sampang, untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

“ Agar program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemkab Sampang bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama,” pintanya.

Untuk itu, kata H. Slamet Junaidi, seluruh peserta yang merupakan PPK diharapkan menyatukan persepsi dan komitmen, untuk mewujudkan pengadaan di lingkungan Pemkab Sampang yang kredibel dan akuntabel.

Di samping itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut dengan menyasar PPK, Pejabat Pengadaan dan Pokja Pemilihan untuk lebih memahami berbagai kebijakan yang berlaku maupun mekanisme pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

“Perlu disadari bahwa regulasi yang mengatur pengadaan barang dan jasa selalu dinamis dan berkembang seirinh tuntutan dan kompleksitas zaman, maka dengan itu saya minta agar seluruh pelaku pengadaan dapat mengupdate wawasan dan keilmuan,” ungkapnya.

H. Slamet Junaidi juga mengharapkan seluruh pelaku pengadaan betul-betul memahami tugas dan wewenangnya, supaya meminimalisir kekurangan dan kesalahan baik dari segi administrasi, kualitas dan fakta di lapangan.

“Kita harus memastikan segala proses administrasi pemerintahan termasuk proses pengadaan barang dan jasa semakin efektif, efisien termasuk dengan mengutamakan metode pengadaan e-purchasing baik melalui e-katalog nasional maupun lokal,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

H. Slamet Junaidi mewanti-wanti kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa.

" Untuk menjaga integritas dan moralitas sebagai pedoman dalam bekerja," tegasnya.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU