Bupati Sampang Kukuhkan 100 Linmas Se-kecamatan Tambelangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Mei 2023 13:17 WIB

Bupati Sampang Kukuhkan 100 Linmas Se-kecamatan Tambelangan

i

Pengukuhan 100 Linmas se-Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

SURABAYAPAGI.COM,Sampang - Sebanyak 100 Linmas se-Kecamatan Tambelangan telah dikukuhkan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Bupati mengatakan bahwa Linmas merupakan garda terdepan keamanan desa guna menciptakan Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Linmas merupakan garda terdepan keamanan desa, dengan menciptakan Kamtibmas di Desanya Masing - masing, maka masyarakat akan hidup tentram dan nyaman,“ ucap orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu. Selasa (30/05/2023).

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar Linmas ini bisa membuat group online, agar bisa saling bertukar informasi mengenai kejadian apapun itu, baik berupa tindak kriminal maupun kejadian alam dan sebagainya serta guna saling membantu satu dengan lainnya.

“Kami berharap, Linmas ini membuat group online, agar bisa saling melaporkan sebuah peristiwa, maupun itu kriminal atau kejadian bencana alam sehingga nantinya bisa saling gotong royong “ katanya.

Tak kalah penting, para Linmas tersebut diberi pesan agar tidak melakukan menghakimi sendiri. Jika ada kejadian penangkapan perbuatan yang melanggar hukum, setelah pelaku diamankan langsung diimbau untuk menghubungi polisi.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

“Penting juga para Linmas ini, jika menangkap maling atau apapun itu, jangan menghakimi sendiri. Laporkan kepada pihak berwajib guna dilakukan tindakan,“ pesannya.

Ia pun meminta para Linmas ini agar mempunyai rasa memiliki, dengan rasa tersebut, menurutnya, akan tergugah untuk menjaga wilayahnya, karena Sampang merupakan milik bersama tidak hanya milik perorangan semata. Bahkan, ia menegaskan bahwa jabatan Bupati hanyalah amanah.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

“Sampang ini milik kita semua, ayo bangkit dari diri kita untuk sama - sama merasa memiliki. Maka dengan demikian keamanan ini bukan hanya milik Bupati, Kapolres dan Dandim, tetapi milik ,masyarakat Sampang “ imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di halam Kecamatan Tambelangan, 100 Linmas merupakan 10 orang dari 10 Desa yang ada. Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD Sampang, Forkopimcam Tambelangan, seluruh Kepala Desa, dan acara tersebut berlangsung aman dan lancar. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU